Ade Rai: Saya Sebagai Support System untuk Arya Permana

Kompas.com - 23/01/2020, 19:50 WIB
Binaragawan Ade Rai KOMPAS.com/RENI SUSANTIBinaragawan Ade Rai

KOMPAS.com - Arya Permana, bocah berusia 14 tahun asal Karawang yang beberapa tahun lalu menjadi pemberitaan banyak media lantaran berat badannya yang terlalu ekstrem, kini kembali menjadi perbincangan.

Arya memiliki penampilan baru setelah berhasil menurunkan berat badannya secara drastis dari 192 kg menjadi 83 kg selama tiga tahun.

Foto terbaru Arya menjadi viral di media sosial. Keberhasilannya menurunkan berat badan tidak lepas dari peran binaragawan profesional, Ade Rai.

"Berat badan Arya turun hampir 110 kg. Itu sangat menakjubkan," kata Ade Rai saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/01/2020).

Ade Rai menyebut, dirinya hanya berperan sebagai support system untuk Arya.

"Sebenarnya saya dan keluarga Arya itu support system. Kita bersama-sama mendukung Arya supaya ia mempunyai pola hidup yang lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Lebih lanjut menurut Ade Rai, pada awalnya tubuh Arya yang sangat besar disebabkan oleh konsumsi gula yang terlalu banyak.

"Dulu, waktu dia masuk rumah sakit, saya beranikan diri untuk menemuinya. Kita menjalin hubungan baik. Saya membantu Arya melakukan aktivitas olahraga di rumah, sekaligus menurunkan nafsu makan."

Sebelumnya Arya juga telah menjalani operasi pengecilan lambung di tahun 2017. Selepas perawatan medis, Arya mulai mendapat pendampingan dari Ade Rai.

Baca juga: Berhasil Turunkan Berat Badan 109 Kg, Begini Penampilan Arya Permana Kini

Arya mengatakan, Ade pernah berpesan untuk mampir ke gym miliknya di Bandung. 

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X