Kompas.com - 11/02/2020, 13:12 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Setelah putus cinta, butuh waktu yang berbeda-beda bagi tiap orang untuk melupakan kegalauan karena patah hati. Ada yang dalam hitungan minggu sudah kembali ceria, ada yang sampai bertahun-tahun masih gagal move on.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bangkit dari patah hati. Salah satunya dengan belajar dari pengalaman orang lain yang berhasil menerima kenyataan. Di hari mantan nasional, netizen ramai-ramai mencurahkan perasaannya pada mantan agar bisa benar-benar melupakan mantan dari hidup.

Tanggal 10 Februari 2020, warganet di Twitter ramai membahas tentang National Ex Day. Hal ini terjadi ketika sebuah akun Twitter membagikan gambar yang bertuliskan, “Hari ini adalah National Ex Day (Hari Mantan Nasional). Tinggalkan pesan untuk mantanmu tanpa menyebutkan namanya.”


Cuitan tersebut langsung mendapat balasan lebih dari 400 akun dan 600 likes. Tak sedikit warganet yang mengucapkan rasa terima kasih kepada mantannya.

“Makasih untuk mantanku yang sok kecakepan padahal emang cakep,” tulis akun @jenosssi.

“Terimakasih sudah pernah ada, sudah pernah rela mendengarkan cerita setiap hari, sudah pernah membuat tertawa. terimakasih untuk segala "sudah pernah" nya,” tulis akun @AmaliaMarthaS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Udah nyesel belum? Kalo udah, aku tambah bikin nyesel lagi ya. I love you,” tulis akun @notasugarbabes.


Sejarah hari Mantan Nasional
Di Amerika sendiri, terdapat dua perayaan yang berkaitan dengan hari mantan yaitu National Text Your Ex Day dan National Ex-Spouse Day.

National Ex Day adalah hari yang sangat istimewa untuk setiap mantan karena di hari tersebut siapa pun dapat mengirim pesan yang mengungkapkan rasa cinta, sedih, atau lucu ke mantan mereka yang dirayakan setiap tanggal 30 Oktober.

Sedangkan, National Ex-Spouse Day atau Hari Mantan Pasangan Nasional merupakan hari di mana mengakui seseorang sebagai mantan kekasihnya dan merenungkan kenangan bahagia ketika bersama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.