Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wonderkids Tawarkan Program “Field Trip” di Mal untuk Anak

Kompas.com - 01/03/2020, 14:29 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com – Kegiatan field trip atau kegiatan belajar yang dilakukan di luar lingkungan sekolah merupakan agenda rutin banyak sekolah, mulai dari TK sampai SMA, dengan tujuan untuk membuat anak belajar langsung di dunia luar.

Biasanya destinasi field trip adalah tempat wisata edukasi luar ruang, seperti kebun binatang, area perkebunan atau peternakan, hingga museum.

Saat ini telah hadir tujuan field trip yang berlokasi di dalam mal, yaitu Wonderkids yang dikhususkan untuk anak-anak tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD).

Kegiatan yang melatih motorik kasar anak.Dok Wonderkids Kegiatan yang melatih motorik kasar anak.
Wonderkids merupakan tempat bermain dan edukasi anak yang berlokasi di Lippo Mall Puri dan terbuka untuk umum, kini memperkenalkan program terbarunya yaitu outbond dan fieldtrip.

“Program fieldtrip dan outbound ini untuk memenuhi banyaknya kebutuhan kegiatan belajar mengajar di luar sekolah untuk mengembangkan kompetensi dasar anak-anak di tempat yang memiliki fasilitas dan pengajar yang berkualitas,” kata Chief Marketing Officer Wonderkids Dimas Kusuma dalam siaran pers.

Ia mengatakan, program yang difokuskan untuk pengembangan mental dan kemampuan anak-anak juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari sekolah-sekolah.

Untuk program fieldtrip berdurasi dua jam, anak-anak akan dilatih untuk mengasah pengetahuan tentang kompetensi dasar yang harus dimiliki seperti kolaborasi, berpikir kritis, fleksibilitas hingga keterampilan sosial.

Sementara untuk program outbond, yang ditekankan adalah peningkatkan beberapa aspek yang penting bagi tumbuh kembang anak seperti kemandirian, kepercayaan diri, kepemimpinan, hingga penyelesaian tugas.

Anak-anak akan dilibatkan dengan berbagai aktivitas antara lain melewati tantangan dan permainan secara berkelompok mulai dari yang sederhana seperti memindahkan balok-balok kecil dengan alat, sampai yang menantang seperti panjat tebing khusus anak setinggi 5 meter.

“Kami memiliki tujuh zona dengan konsep yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Kami juga memiliki fasilitator maupun pengajar berpengalaman yang akan membimbing serta memandu kegiatan fieldtrip maupun outbound khusus bagi anak-anak ini,” katanya.

Program outbond dan field trip ini dapat diikuti oleh minimum peserta 20 orang.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com