Kompas.com - 06/03/2020, 11:45 WIB
Buka Jendela Anda www.apartmenttheraphy.comBuka Jendela Anda

KOMPAS.com - Selain menjaga kebersihan tangan, rumah tinggal juga seharusnya selalu dalam keadaan bersih. Rumah yang kotor dan berdebu bukan cuma mengganggu kenyamanan tapi juga bisa jadi sarang kuman.

Di tengah maraknya pemberitaan tentang penyebaran virus corona, kita juga menjaga agar rumah bebas dari kuman dan virus.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat, membersihkan permukaan benda yang tampak kotor dan banyak disentuh orang, diikuti oleh disinfeksi dapat dilakukan untuk pencegahan COVID-19 dan penyakit pernapasan akibat virus lainnya di lingkup rumah tangga.

Simak kiat-kiat yang bisa dilakukan:

1. Bersihkan lalu disinfeksi

Dalam hal pencegahan penyakit, pembersihan dan disinfeksi dianggap sebagai hal yang berbeda, namun sama-sama penting untuk dilakukan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Proses pembersihan dapat menghilangkan kuman dan disinfektan membunuh kuman. Agar Jangan lupa gunakan disinfektan yang efektif.

2. Baca instruksi penggunaan

Jangan lupa membaca instruksi pada bagian belakang disinfektan. Biasanya kita perlu membasahi permukaan dan harus dalam keadaan basah selama beberapa menit untuk bekerja.

Jauhkan hewan peliharaan dan anak-anak dari permukaan yang baru disterilisasi hingga kering.

Baca juga: Cara Mudah Mencegah Penyebaran Kuman dan Bakteri

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.