Alasan Mark Wahlberg Mulai Jalani Diet Plant Based

Kompas.com - 09/03/2020, 13:32 WIB
Mark Wahlberg REPRO BIDIK LAYAR VIA INSTAGRAM Mark WahlbergMark Wahlberg

KOMPAS.com - Penyuka olahraga mungkin sudah tak asing dengan nama Mark Wahlberg. Selain dikenal sebagai aktor, Wahlberg juga dikenal dengan pola olahraga dan dietnya yang cukup keras.

Seperti menjalani latihan F45 (latihan fungsional seluruh tubuh), berlatih pada pukul 02.45 dini hari dan sore hari, hingga menjalani clean eating.

Melalui seri terbaru Vs. the Internet, Wahlberg membeberkan kepada Men's Health tentang pendekatan pola makan yang baru saja diterapkannya.

Baca juga: Mengintip Kerasnya Rutinitas Olahraga Mark Wahlberg

"Aku biasanya tidak pernah menerapkan puasa," kata Wahlberg menjawab sebuah komentar pada foto Instagramnya yang menanyakan tentang kebiasaan puasa. "Di adegan tertentu, aku makan sampai delapan kali sehari."

Selama ini bahan makanan pokok yang dikonsumsinya seperti steak, ayam, babi, dan sesekali ikan.

Namun, kini Wahlberg tengah memperbaiki asupan makanannya, yaitu dengan menghapus semua daging dari pola makannya dan mengonsumsi hanya produk-produk nabati.

Kebiasaan ini bermula ketika aktor film the Italian Job itu mendapati dirinya tidak enak badan setelah syuting film Netflix terbarunya, Spenser Confidential.

"Aku membuat kaldu tulang dan hanya makan sayuran," ia menjelaskan dalam video.

Pola makan plant-based ini sudah dijalaninya selama tiga minggu terakhir dan ia mengakui tubuhnya terasa lebih baik setelah menerapkan pola tersebut.

Istilah "nabati" memang masih longgar didefinisikan dan kadang-kadang bisa ditukar dengan "vegan," tetapi Wahlberg tampak menikmati pandangan barunya tentang kehidupan.

Salah satu manfaat yang dirasakannya setelah melakukan diet plant-based adalah tak perlu lagi berusaha keras pulih dari latihan yang dilakukannya secara intens pada dini hari.

Secara umum, Wahlberg juga merasakan lebih sedikit peradangan dalam tubuhnya.

Baca juga: Rahasia Tubuh Berotot Mark Wahlberg di Usia 48 Tahun



Sumber menshealth
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X