Kompas.com - 01/04/2020, 10:29 WIB
PT.Beiersdof Indonesia mengubah sebagian operasi pabriknya di Malang untuk memproduksi 40.000 botol hand sanitizer. 
Dok NiveaPT.Beiersdof Indonesia mengubah sebagian operasi pabriknya di Malang untuk memproduksi 40.000 botol hand sanitizer.

KOMPAS.comNivea, brand perawatan kulit dan tubuh, kini sedang memproduksi ribuan botol cairan pembersih tangan (hand sanitizer) yang akan dibagikan ke berbagai rumah sakit rujukan Covid-19.

PT.Beiersdorf Indonesia (produsen Nivea dan Hansaplast) mengubah sebagian operasi pabriknya di Malang untuk memproduksi 40.000 botol hand sanitizer.

“Kami ingin berkontribusi dalam meringankan beban yang dihadapi oleh mereka yang berjuang di garis depan selama krisis kesehatan ini. Oleh karena itu kami berinisiatif menyumbangkan hand sanitizer ke rumah sakit yang sedang kesulitan mencukupi kebutuhan hand sanitizer,” kata Direktur Utama PT.Beiersdorf Indonesia, Holger Welters, dalam keterangan tertulis.

Nantinya, produk hand sanitizer itu akan disalurkan secara cuma-cuma untuk rumah sakit rujukan Covid-19 di Indonesia, yayasan, mitra, dan karyawannya.

Ditambahkan oleh Media Relations Nivea, Nila Octaviani, iniasitif tersebut merupakan bagian dari aksi PT.Beiersdorf global.

“BDF Thailand juga memproduksi. Di Indonesia sekarang produksi sedang berjalan dan minggu depan sudah siap dan akan langsung kami kirimkan ke rumah sakit,” kata Nila ketika dihubungi Kompas.com.

Baca juga: Ini Bahan Pembuatan Hand Sanitizer Sesuai Anjuran WHO



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X