Ada Layanan Sunat di Rumah Selama Pandemi Corona

Kompas.com - 02/04/2020, 14:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCK.COMIlustrasi

KOMPAS.com – Layanan home service selama pandemi corona tidak terbatas pada pengantaran barang atau makanan saja, tetapi juga sunat.

Rumah Sunat dr.Mahdian meluncurkan layanan sunat di rumah. Pilihan untuk sunat di rumah dianggap memudahkan karena pasien tidak harus beranjak ke mana-mana, baik sebelum atau setelah tindakan khitan. Pasien jugaakan lebih nyaman karena berada di rumahnya sendiri.

Tim dokter yang akan melakukan sunat di rumah pasien.Dok Rumah Sunat dr.Mahdian Tim dokter yang akan melakukan sunat di rumah pasien.
Menurut Head of Product Marketing & Sales Rumah Sunat dr.Mahdian, Tien Winarko, walau dilakukan di rumah, tetapi semua prosedur tetap dilakukan sesuai ketentuan medis.

“Tim dari Rumah Sunat dr.Mahdian akan membawa semua persiapan yang diperlukan beserta dokter dan perawat, serta perlengkapan alat pelindung diri (APD) sesuai standar medis,” kata Tien dalam siaran pers.

Metode sunat yang bisa dipilih adalah sunat modern menggunakan teknik Mahdian Klem yang diklaim lebih minim risiko dibanding cara tradisional dan konvensional.

“Metode modern ini juga melindungi dari infeksi silang karena alatnya sekali pakai. Prosesnya juga relatif singkat dan proses penyembuhannya cepat,” katanya.

Selain penggunaan klem, menurut Tien, saat ini juga telah dipakai metode sunat tanpa suntik.

“Dengan kombinasi teknologi modern ini, anak diharapkan tidak akan menjadi trauma setelah disunat,” katanya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X