Kompas.com - 15/04/2020, 22:27 WIB
Tenaga medis Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet terima bantuan wewangian untuk lepas stres. Dokumen PriskilaTenaga medis Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet terima bantuan wewangian untuk lepas stres.

KOMPAS.com - Pandemi corona yang semakin meluas membuat jumlah pasien positif covid-19 ini juga mengalami peningkatan.

DKI Jakarta merupakan wilayah dengan jumlah pasien positif terinfeksi virus corona terbanyak, dan banyak diantaranya dirawat di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Peningkatan kasus dari hari ke hari membuat khawatir banyak pihak, terutama tenaga kesehatan yang bersinggungan langsung dengan para pasien.

Baca juga: Kampenye Donasi Sandal Bekas dari Havaianas

Peningkatan jumlah pasien tentunya dibarengi dengan meningkatnya beban pekerjaan para tenaga medis.

Kondisi ini berpotensi menyebabkan stres para tenaga kesehatan, karena beban dan tanggung jawab mereka.

Hal itu mendorong Priskila sebagai perusahaan distributor produk wewangian di Indonesia turut ambil bagian dalam solidaritas terhadap para tenaga medis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Priskila mengirimkan paket berupa produk wewangian Casablanca Body Mist, Casablanca Spray Cologne, Casablanca Roll on, dan Mini Towel, sebanyak 200 paket ke RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Donasi ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada seluruh tenaga kesehatan di Indonesia khususnya di RS Wisma Atlet," kata Robert Liong, selaku Marketing Director Priskila, dalam keterangan tertulisnya.

"Selain itu juga menyadarkan banyak pihak untuk melihat permasalahan pandemi ini sebagai tanggung jawab seluruh warga untuk saling bahu-membahu dalam upaya menekan penyebaran virus corona,” sambungnya.

Donasi yang disalurkan pada 13 April 2020 berupa paket Stress Relief. Menurut parfume expert dari Firmenich Fragrance House Marina Pryana, ada 36 emosi manusia yang terkait dengan aroma dan wewangian, diantaranya kebahagiaan.

Kebahagiaan yang diciptakan dari aroma dan wewangian dapat meredam stress, karena menjaga diri agar tidak stress berlebihan merupakan kunci utama dalam meningkatkan sistem imunitas tubuh.

“Semoga donasi yang kami diberikan dapat memberikan manfaat bagi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet,”ujar Robert.

Baca juga: Galang Donasi Atasi Covid-19, Rachel Venya Kumpulkan Rp 1,2 Miliar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.