Bima Arya Ungkap Fakta dan Keprihatinan di Balik Infeksi Covid-19

Kompas.com - 28/04/2020, 19:28 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dokter yang telah merawat dirinya di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat. Ucapan terima kasih itu disampaikan dalam video yang diunggah di akun Instgramnya, Sabtu (18/4/2020). Bima sembuh dari dari Covid-19 setelah dirawat selama beberapa hari. InstagramWali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dokter yang telah merawat dirinya di RSUD Kota Bogor, Jawa Barat. Ucapan terima kasih itu disampaikan dalam video yang diunggah di akun Instgramnya, Sabtu (18/4/2020). Bima sembuh dari dari Covid-19 setelah dirawat selama beberapa hari.

KOMPAS.com - Di tengah situasi pandemi Covid-19, sudah semestinya kita berada di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Namun, agaknya banyak orang masih tidak menyadari betapa berbahayanya virus corona, dengan tetap beraktivitas di luar rumah seperti biasa.

Kondisi ini membuat Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto -yang belum lama dinyatakan sembuh dari infeksi corona, angkat bicara.

Bima mengaku sedih dengan kondisi tersebut.

Baca juga: Herbal Kita Berkhasiat Lawan Corona, Kenapa Harus Impor dari China?

"Saat terinfeksi virus corona, saya merasakan batasan antara hidup dan mati selama di rumah sakit."

"Makanya saya sedih saat melihat orang-orang di luar melakukan business as usual."

Demikian diungkapkan Bima dalam program IdeaTalks yang ditayangkan live di akun Instagram @idea.run, Selasa (28/4/2020) sore.

Ia menceritakan kondisi yang terjadi di Kota Bogor, di mana ia terpaksa menutup satu komplek toko.

"Ada satu komplek toko di suatu wilayah di Kota Bogor, harus saya tutup. Karena toko-toko lain sudah tidak buka. Kalau tidak ditindak, tentu tidak adil buat toko lainnya," ujar Bima.

Baca juga: Kesaksian Bima Arya yang Sembuh dari Virus Corona

Selain itu, ia juga mengisahkan betapa berat perjuangannya untuk sembuh dari Covid-19.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X