Mengenal Sirtfood, Diet yang Bikin Adele Berhasil Turun 50 Kg

Kompas.com - 12/05/2020, 09:15 WIB
Penanyi Adele mengundang banyak kekaguman karena tampilan barunya yang tampak jauh lebih ramping. Instagram @adelePenanyi Adele mengundang banyak kekaguman karena tampilan barunya yang tampak jauh lebih ramping.

KOMPAS.com - Penyanyi Adele (32) dalam beberapa waktu terakhir membuat banyak orang kagum dengan transformasi berat badannya. Pelantun "Rolling in the Deep" itu disebut berhasil menurunkan berat badan lebih dari 50 kg.

Meski begitu, banyak orang yang lebih dulu putus asa ketika hendak mengikuti jejak Adele. Jika kamu memiliki target berat badan ideal, cara yang digunakan Adele mungkin bisa kamu coba.

Untuk menurunkan berat badan tersebut, ia menerapkan diet sirtfood. Dilansir the Sun, para pelaku diet atau pola makan ini diajak untuk mengonsumsi makanan-makanan nabati, seperti kale, gandum, sitrus, apel, teh hijau, blackberry, kedelai, dan lainnya.

Baca juga: Selain Adele, Transformasi Berat Badan Selebritas Ini Bikin Pangling

Makanan-makanan yang dikenal sebagai aktivator sirtuin ini mampu menekan nafsu makan dan mengaktifkan "gen kurus" tubuh.

Aktivator Sirtuin juga diyakini melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan akibat stres dan dapat mengelola peradangan, metabolisme dan proses penuaan.

Diet sirtfood memungkinkan para pelakunya mengonsumsi cokelat hitam dan minum anggur merah yang diyakini kaya akan sirtuins.

Jika ingin menerapkan diet ini, kamu harus memulainya dengan membatasi konsumsi 1.000 kalori sehari selama tiga hari berturut-turut.

Baca juga: Kata Ahli Gizi Soal Diet Adele yang Sedang Tren

Dalam tiga hari itu pelaku diet sirtfood diminta mengonsumsi menu yang terdiri dari tiga minuman jus hijau dan makanan kaya sirtfood. Untuk camilan, kamu bisa mengonsumsi camilan sirtfood kemasan yang kaya antioksidan.

Pada hari ke empat sampai ke tujuh, kamu bisa makan 1.500 kalori dengan mengonsumsi dua makanan kaya sirtfood dan dua jus hijau. Jangan lupa untuk memangkas camilan pada periode ini.

Kamu bisa menerapkan pola ini selama dua minggu. Setelahnya, kamu cenderung hanya perlu menyesuaikan dengan gaya hidup baru.

"Tidak ada aturan yang ditetapkan, hanya mencoba memasukkan sebanyak mungkin makanan sirtfood dalam pola makan kita," kata Co-author buku The Sirtfood Diet, Aidan Goggins.

"Ini seharusnya membuat kita merasa lebih sehat, lebih berenergi, memiliki kulit yang lebih sehat serta lebih ramping."

Selain Adele, beberapa pesohor lainnya juga menerapkan diet sirtfood. Beberapa di antaranya Pippa Middleton, chef Lorraine Pascale dan Jodie Kidd.

Baca juga: Pamer Tubuh Langsing di Medsos, Adele Menuai Pujian dan Juga Kritik...

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X