Trikini, Pakaian Renang di Masa Pandemi

Kompas.com - 15/05/2020, 15:51 WIB
Trikini, baju renang yang dilengkapi masker wajah. NYPostTrikini, baju renang yang dilengkapi masker wajah.

KOMPAS.com - Industri fesyen menghadapi tantangan besar di masa pandemi Covid-19 ketika penampilan bukan lagi hal utama. Brand-brand besar pun menciptakan inovasi fesyen agar produknya bisa memenuhi kebutuhan konsumennya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang desainer asal Italia baru-baru ini. Tiziana Scaramuzzo, pemilik merek baju renang di Italia, berhasil menjual masker khusus bikini yang disebut Trikini. Produknya itu laris bak kacang goreng, kendati awalnya ia membuatnya hanya iseng.

Scaramuzzo mengatakan, ia pertama kali membuat pakaian renang dengan masker wajah bulan lalu untuk menjaga semangat di rumahnya di tengah lockdown akibat virus corona yang melanda Italia.

"Gagasan itu lahir saat bercanda dengan keluarga," kata dia.

Namun, setelah mengunggah gambar putrinya memakai tiga potong setelan bikini dengan masker itu di Facebook, pakaian renang itu menjadi viral dan banjir pesanan.

Scaramuzzo menyebut, ia berpikir orang-orang membeli pakaian renang bermotif cerah untuk menjaga diri dari kesedihan di tengah krisis global.

Ia tidak mengatakan berapa banyak pesanan yang telah dia terima, atau bagaimana orang bisa menghindari garis cokelat yang tidak sedap dipandang pada wajah.

Setelah pemerintah Italia melonggarkan lockdown, sepertinya pemesanan Trikini akan meningkat lagi karena banyak orang yang rindu untuk beraktivitas di luar ruangan, termasuk berenang, secara aman.



Sumber NYPost
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X