Hal Kecil untuk Bikin Libur Lebaran di Rumah Menyenangkan

Kompas.com - 26/05/2020, 13:02 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Bila tahun-tahun sebelumnya agenda libur lebaran kita sudah penuh dengan jadwal kunjungan ke rumah kerabat atau liburan ke luar kota, maka pandemi ini mengharuskan kita hanya merayakannya di rumah saja.

Beruntung kita hidup di era teknologi dan komunikasi, sehingga acara silaturahmi pun tetap bisa dilakukan walau secara virtual.

Selain itu, ada banyak hal-hal kecil yang bisa kita lakukan bersama keluarga inti di rumah untuk membuat libur lebaran tahun ini tetap menyenangkan dan berkesan:

1. Melakukan video call
Perayaan Idul Fitri identik dengan silaturahmi dan saling memaafkan. Gunakan video call untuk merayakan Idul Fitri bersama orang-orang terdekat, mulai dengan berbagi cerita terbaru hingga melakukan hal-hal sederhana bersama-sama secara virtual, seperti makan bersama, melakukan permainan bersama, atau melihat-lihat foto lama.

Baca juga: Cerita Warga Ber-Lebaran lewat Video Call, Kadang Kesal lantaran Hilang Sinyal

2. Virtual photoshoot
Idul Fitri rasanya kurang lengkap tanpa foto keluarga. Melalui video call, kamu dapat mengambil foto satu sama lain secara virtual.

3. Tiktok Challenge
Jaga kemeriahan Idul Fitri dengan membuat video Tiktok. Ajak kakak, adik, Ibu dan Ayah untuk melakukan tantangan Tiktok dengan suasana Ramadan.

Tentunya ini bisa menjadi sebuah keseruan tersendiri di rumah, karena melakukan tantangan di Tiktok tidak semudah itu. Siap menerima tantangannya?

4. Menghias kue
Perayaan Idul Fitri juga selalu dipenuhi dengan berbagai hidangan makanan dan kue Lebaran. Karena semua keluarga ada di rumah, akan menyenangkan jika kamu mengajak mereka untuk menghias kukis Lebaran atau meracik makanan penutup yang bisa dikreasikan bersama di rumah.

Cobalah untuk menghias kukis dengan nuansa Idul Fitri, misalnya dengan bentuk ketupat, bulan dan bintang, lampu lentera, atau membuat es kopyor yang dikreasikan dengan Coconut Bliss dari Ice Cream Joyday, rasa kelapanya menyegarkan di cuaca panas seperti sekarang.

Baca juga: Cerita Para Tenaga Medis, demi Rawat Pasien Covid-19 Rela Ber-Lebaran di Asrama Karantina

5. Bagikan hantaran
Bagikan hal-hal kecil dengan sesama untuk bikin perayaan Idul Fitri semakin bermakna, semudah menikmati es krim yang menyegarkan dengan rangkaian produk baru dari Joyday Ice Cream.

Menikmati es krim sebagai hidangan penutup bisa menjadi pilihan yang menyegarkan dan bisa membuat perayaan Idul Fitri semakin berwarna, karena hal-hal kecil bisa jadi sangat berarti.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X