Inilah Versi Lifestyle dari Sepatu Lari Nike Zoom Alphafly NEXT%

Kompas.com - 09/06/2020, 11:41 WIB
Nike Air Zoom Type Nike Air Zoom Type
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Salah satu keluarga sepatu lari Nike sempat menjadi perbincangan karena dianggap terlalu bagus bagi pelari sehingga merugikan saingan yang tidak memakai sepatu serupa.

Sepatu itu kemudian dikembangkan agar memenuhi peraturan Badan Atletik Dunia dan jadilah Zoom Alphafly NEXT%.

Baca juga: Nike Air Zoom Alphafly NEXT% Segera Rilis

 

Nah perkembangan terbaru, rupanya Nike juga merilis seri itu dalam versi lifestyle, yang cocok dipakai sehari-hari.

Diberi nama Air Zoom Type, sneaker buatan pabrikan berlogo Swoosh ini dirancang untuk mengurangi tekanan pada tubuh dan kaki saat dipakai selama seharian penuh.

Air Zoom Type menampilkan dua Zoom Air pod di bagian forefoot dan pelat thermoplastic polyurethane (TPU) yang mendukung kaki melangkah di bagian midsole.

Sneaker ini memiliki tampilan yang mirip seperti purwarupa awal Alphafly NEXT%.

"Kami mengambil prototipe asli, memindai dan kemudian mengubahnya untuk pemakaian sehari-hari," kata Lee Gibson, Design Lead di Nike.

"Misalnya, pelat TPU menyediakan beberapa modulasi pelat karbon Alphafly, tetapi tidak memberikan sensasi bergoyang."

Baca juga: Sepatu Lari Nike Nyaris Dilarang Karena Terlalu Bagus

Nike menyebut, ada keterkaitan visual antara Air Zoom Type dan Alphafly NEXT%. Air Zoom Type ditujukan untuk mencerminkan purwarupa Alphafly buatan tangan.

"Daripada hanya mengemas ulang estetika dan bentuk, saya merasa lebih otentik jika membuatnya terkait dengan inovasi," kata Gibson.

Sepatu ini telah dirilis pada 5 Juni dan bisa kamu dapatkan di Nike SNKRS dan pengecer pilihan. Harga yang ditawarkan sebesar Rp 2,27 juta.

Baca juga: Kontroversi Nike ZoomX Vaporfly dan Kompetitor yang Mengikuti Jejaknya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X