Ingin Mulai Bersepeda? Ini Tips yang Harus Diketahui

Kompas.com - 11/06/2020, 09:11 WIB
Ilustrasi bersepeda DragonImagesIlustrasi bersepeda
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - “Whoever invented the bicycle deserves the thanks of humanity.” - Lord Charles Beresford

Sepeda memang dapat dikatakan sebagai sebuah penemuan besar yang memiliki banyak fungsi dalam kehidupan manusia.

Saat kecil, seorang anak biasa diberikan sepeda sebagai kendaraan untuk bermain, baik itu di sekitar rumah atau saat bepergian dengan keluarga. Beranjak dewasa, sepeda juga kerap digunakan sebagai alat transportasi.

Meskipun banyak orang lebih memilih mobil dan motor, pengguna setia sepeda masih ada, bahkan akhir-akhir ini bertambah, terlihat dengan banyaknya orang mencari sepeda.

Alasan terbaru, banyak orang menganggap sepeda sebagai alat transportasi yang lebih aman dari penularan virus corona, dibanding naik kendaran umum.

Baca juga: Dampak Covid-19, Akankah Bersepeda Jadi Kehidupan Normal yang Baru?

Tidak hanya itu, sepeda juga kerap menjadi media dalam aktivitas fisik dan latihan olahraga, sekaligus kendaraan yang ramah lingkungan. Jangan heran jika sepeda akan selalu ada dan menjadi benda yang spesial dalam hidup manusia.

Saat ini, para pesepeda tidak hanya menggunakan sepeda untuk fungsi di atas saja, melainkan juga untuk sarana hobi.

Bepergian jarak jauh atau traveling dengan sepeda juga menjadi tantangan yang unik. Tidak hanya untuk sarana refreshing, tetapi juga untuk melatih napas dan kekuatan otot. Menyenangkan, bukan?

Tips bersepeda untuk pemula

Bagi yang berminat untuk memulai gaya hidup baru yang lebih ramah lingkungan dan sehat dengan bersepeda, kamu dapat menyimak ulasan mengenai tips bersepeda untuk pemula berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X