Nyeri Sariawan? Coba Obat Alami Berikut Ini

Kompas.com - 15/06/2020, 14:06 WIB
ilustrasi sariawan shutterstockilustrasi sariawan
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Akan selalu ada masa ketika seseorang mengalami sariawan. Mau tidak mau, penyakit yang satu ini memang kerap datang tak diundang.

Untungnya, obat sariawan alami mudah ditemukan dan bisa dibuat dari bahan-bahan yang tersedia di rumah.

Terutama bagi orang yang sensitif, biasanya sariawan lebih mudah muncul karena berbagai pemicu. Misalnya ketika orang lain biasa-biasa saja saat mengonsumsi jus jeruk, mereka yang sensitif bisa mengalami sariawan karena zat asam dari jus itu bisa “merusak” jaringan di dalam mulut.

Beberapa opsi obat sariawan alami di bawah ini bahan-bahannya mudah ditemukan di rumah dan bahkan bisa kita buat sendiri.

Tapi jangan asal pakai, kamu tetap harus memperhitungkan kondisi diri dan mencari tahu apa kandungan dari obat sariawan alami yang bisa menyembuhkan.

Berikut ini obat sariawan alami yang layak dicoba:

1. Soda kue

Salah satu obat sariawan alami yang paling populer adalah soda kue. Bubuk dalam soda kue mengandung alkaline yang dapat menetralisir kondisi asam, pemicu iritasi pada sariawan.

Tak hanya itu, soda kue juga membantu membunuh bakteri sehingga proses penyembuhan bisa lebih cepat. Caranya pun mudah, kamu cukup berkumur dengan 1 sendok teh soda kue yang dimasukkan ke ½ gelas air hangat.

Baca juga: Rasakan, Manfaat Tak Terduga dari Baking Soda

2. Lidah buaya

Halaman:


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X