Tips Memilih "Road Bike" Bagi Pemula

Kompas.com - 30/06/2020, 16:30 WIB
Ilustrasi sepeda balap. SHUTTERSTOCKIlustrasi sepeda balap.

KOMPAS.com - Sepeda balap atau sering disebut road bike merupakan sepeda yang tepat jika Anda lebih suka gowes di trek yang panjang dan butuh kecepatan. Jangan gegabah memilih sepeda balap yang tepat atau hanya ikutan tren.

Sebelum pergi ke toko sepeda dengan ketidakpastian mengenai sepeda yang diinginkan, kita bisa menemukan apa kebutuhan dasar kita terhadap sepeda dengan menjawab pertanyaan berikut:

1. Fitur sepeda apa yang paling penting bagi Anda?

2. Jenis berkendara seperti apa yang akan sering dilakukan?

3. Apakah Anda mencari sepeda untuk komuter atau pergi bekerja?

4. Mungkinkah Anda menggunakan sepeda untuk kompetisi?

5. Apakah Anda tertarik touring dengan sepeda?

6. Berapa harga sepeda yang dicari?

Baca juga: INFOGRAFIK: Jenis-jenis Sepeda dan Tips Membeli Sepeda

Menemukan sepeda yang tepat sangatlah penting, karena itu bakal menentukan apakah kita akan senang dengan kegiatan bersepeda, atau justru sebaliknya.

Bisa saja kita menyesal menghamburkan uang untuk sepeda yang hanya kita pakai seminggu sekali. Jadi pikirkan kira-kira berapa jarak yang ingin ditempuh dengan bersepeda, dan apa tujuan kita selanjutnya dari kegiatan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X