Mencicipi Teh dengan Campuran 11 Macam Bunga, Buah, dan Rempah

Kompas.com - 09/07/2020, 13:33 WIB
. KOMPAS.COM/RENI SUSANTI.

KOMPAS.comTeh, pernah amat berjaya di Indonesia. Setidaknya akhir dekade 1930-an, Indonesia mengekspor lebih dari 70.000 ton teh per tahun ke Eropa dan Amerika Serikat.

Begitu pun di zaman Orde Baru, teh pernah mencapai kejayaannya. Hal ini menjadikan masyarakat Indonesia sudah akrab dengan teh, bahkan sejak lahir.

Walaupun harus diakui, teh yang dikonsumsi bukan teh premium. Teh berkualitas tinggi seperti teh putih, lebih banyak menjadi pangsa ekspor.

Lama kelamaan, pamor teh makin menurun, dikalahkan minuman kekinian. Alasan inilah yang membuat Mei Ping Chandra, mendirikan Tea Bumi, sejak Januari 2019.

Baca juga: Benarkah Teh Hitam Juga Bisa Membantu Turunkan Berat Badan?

Tea Bumi merupakan kafe berkonsep rumah yang menawarkan berbagai teh dari Jawa Barat dan Sumatera, yang memiliki karakter lembut dan kuat.

Ada lima teh basic yang ditawarkan, yakni teh putih, teh hijau, teh hitam, teh mirah, dan teh kuning.

Semua teh tersebut diambil langsung dari petani lokal.

“Dari lima teh basic ini ada 20an macam turunannya, hasil kreativitas dan inovasi kami,” ujar Mei kepada Kompas.com, belum lama ini.

Laras Teabumi

Salah satu hasil inovasinya adalah Laras Teabumi yang berarti serasi dari bumi.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X