Dilelang, Brompton Bertanda Tangan JK dan Sandiaga Terjual Rp 200 Juta

Kompas.com - 12/08/2020, 10:49 WIB
PMI DKI Jakarta melelang satu unit sepeda Brompton untuk giat kemanusiaan. Instagram @palangmerah_indonesiaPMI DKI Jakarta melelang satu unit sepeda Brompton untuk giat kemanusiaan.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sebuah sepeda Brompton milik Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI) DKI Jakarta Rustam Effendi dilelang pada kegiatan donor darah komunitas pesepeda, Selasa (11/8/2020).

Berdasarkan unggahan PMI di akun Instagram @palangmerah_indonesia, lelang dimulai setelah kegiatan donor darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI DKI Jakarta dan diramaikan oleh ratusan pehobi sepeda.

Harga penawaran awal Brompton tersebut dimulai dari Rp 45 juta. Namun, hasil lelang menembus Rp 200 juta.

Berdasarkan foto yang diunggah, terlihat Brompton dengan body jingga tersebut adalah tipe S2L. Di masa normal atau sebelum pandemi, harga sepeda ini berada di bawah Rp 30 juta.

Selain karena sepeda Brompton kini banyak digemari oleh para pehobi sepeda, sepeda yang dilelang ini punya keistimewaan tersendiri.

Baca juga: Jokowi Ikut Pesan Kreuz, Sepeda Brompton Asal Bandung, Warna Apa?

PMI DKI Jakarta melelang satu unit sepeda Brompton untuk giat kemanusiaan.Instagram @palangmerah_indonesia PMI DKI Jakarta melelang satu unit sepeda Brompton untuk giat kemanusiaan.
Pada frame sepeda terdapat tanda tangan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) dan Sandiaga Uno. PMI turut membagikan foto ketika JK tengah membubuhkan tanda tangannya.

"Bukan sembarang sepeda, sepeda Brompton pabrikan London Inggris ini telah dibubuhi tanda tangan Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla dan Sandiaga Uno," demikian keterangan foto tersebut.

Ternyata, lelang sepeda dengan dominasi warna jingga tersebut dimenangkan oleh Nur Sandiaga Uno atau istri dari Sandiaga sendiri. Hasil lelang akan didonasikan untuk giat kemanusiaan melalui PMI DKI Jakarta.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla ketika menandatangani Brompton yang akan dilelang PMI DKI Jakarta untuk giat kemanusiaan. Instagram @palangmerah_indonesia Ketua Umum PMI Jusuf Kalla ketika menandatangani Brompton yang akan dilelang PMI DKI Jakarta untuk giat kemanusiaan.
Aksi ini menuai sejumlah respons dari masyarakat. Beberapa di antaranya memuji langkah Sandiaga Uno yang membeli sepeda yang ditanda tanganinya sendiri.

"Luar biasa papa online Saniaga Salahudin Uno," tulis seorang warganet pada kolom komentar foto tersebut di akun Facebook PMI.

"MasyaAllah... yang menandatangani yang membeli kembali," tulis warganet lainnya pada unggahan PMI di Instagram.

Baca juga: Heboh, Brompton Inggris Buru 1 Sepeda Curian yang Dijual di Indonesia

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesian Red Cross (@palangmerah_indonesia) pada 11 Agu 2020 jam 2:13 PDT

 

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X