Kompas.com - 28/08/2020, 13:32 WIB
Lumix G100 Dok. LUMIXLumix G100

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang lebih berani berkreasi di dunia digital. Salah satunya adalah membuat konten krearif melalui platform video alias vlogging (video blogging).

Bagi sebagian orang, vlogging tidak sesederhana mengambil video menggunakan kamera ponsel, melainkan perlu kamera mumpuni demi kualitas gambar yang mendekati sempurna.

Minat masyarakat yang tinggi terhadap aktivitas vlogging pun dimanfaatkan oleh Panasonic Gobel, dengan meluncurkan kamera mirrorless Lumix G100 menggandeng merek kosmetik lokal, Rollover Reaction.

Lumix G100 merupakan interchangeable lens camera yang didesain khusus untuk vlogging dengan segala fitur yang diklaim mampu menghasilkan visual dan audio yang mumpuni secara internal.

Diharapkan produk ini dapat menjadi solusi "stress-free vlogging" bagi para penggunanya.

"Kolaborasi Lumix dan Rollover Reaction adalah bentuk dukungan kami untuk industri kreatif lokal dengan produk dan teknologi sesuai kebutuhan," ujar Audio Visual Marketing Group Manager PT. Panasonic Gobel Indonesia, Agung Ariefiandi.

Lumix G100 dibekali sensor 20,3 Megapiksel dengan dukungan 5-axis hybrid image stabilizer (Hybrid IS), free-angle LCD, dan microphone input pada kamera serta kemampuan merekam video dengan kualitas 4K dalam 24p atau 30p dan 60p pada resolusi 1080p.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Panasonic Resmikan Kamera Saku Kelas Atas Lumix LX100 II

Dalam seri ini, Lumix menanamkan teknologi OZO audio dari Nokia untuk menghasilkan kualitas audio internal lebih sempurna.

Jika fitur slow and quick (SQ) pada kamera ini diaktifkan, nantinya kamera dapat merekam video dengan kualitas Full HD dalam gerakan lambat sebanyak 4x hingga 120FPS pada 30p dan mampu menggandakan kecepatan rekaman Full HD menjadi 30FPS pada 60p.

Untuk perekaman video, Lumix G100 mengandalkan hybrid image stabilizer (Hybrid IS), sensor kamera in-body image stabilization (IBIS) dan dukungan lensa OIS melalui kompatibilitas Micro Four Thirds yang mampu mengkompensasi guncangan kamera.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.