Masker Wajah untuk Makan Cantik, Dilengkapi Gagang Khusus

Kompas.com - 01/09/2020, 11:00 WIB
Sebuah universitas di Jepang bereksperimen membuat masker khusus yang bisa digunakan untuk makan malam. Tangkap layar asiaone.comSebuah universitas di Jepang bereksperimen membuat masker khusus yang bisa digunakan untuk makan malam.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sejumlah universitas dan restoran di Kyoto, Jepang akan memiliki masker wajah inovatif yang bisa digunakan seseorang untuk menghadiri makan malam.

Dilansir Asiaone, ketika makan malam orang-orang biasa membangun obrolan dengan rekan-rekan mereka, sambil menyantap hidangan.

Sayangnya, hal ini tidak bisa dilakukan dengan bebas di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Duduk dalam jarak dekat dengan orang lain, apalagi tanpa mengenakan masker, bisa meningkatkan risiko penularan virus.

Oleh karena itu, mereka membuat masker dengan gagang pegangan khusus berukuran selebar wajah. Pegangan tersebut berada di area dagu, sehingga pemakainya bisa menurunkannya terlebih dahulu sebelum menyantap makanan.

Dengan begitu, penggunanya tetap bisa makan cantik dan elegan tanpa harus khawatir dengan penularan virus.

Baca juga: Unik, Masker Wajah Dilengkapi dengan Lubang Sedotan

Sebuah universitas di Jepang bereksperimen membuat masker khusus yang bisa digunakan untuk makan malam.Tangkap layar asiaone.com Sebuah universitas di Jepang bereksperimen membuat masker khusus yang bisa digunakan untuk makan malam.
Menurut laporan, masker unik ini digunakan oleh orang-orang yang hadir di sebuah hotel di Kyoto, 25 Agustus 2020. Tamu yang hadir berkisar 20 orang. Mereka menyantap makanan sambil mencoba prototipe masker tersebut.

Ketika mempraktikannya, pengguna memegang peralatan makan dengan tangan kanan dan masker di tangan kirinya. Mereka akan menyesuaikan jarak masker dengan aktivitasnya, sambil berbincang dengan orang di sekitarnya.

Tes juga dilakukan untuk mengetahui apakah masker tersebut cukup nyaman digunakan.

Para mahasiswa Saga Art University yang membuat masker itu nantinya akan melakukan penyesuaian masker untuk memastikan kualitas yang lebih baik di masa depan.

Mereka juga menyebarkan kuisioner kepada para tamu untuk mendapatkan masukan tentang masker unik itu.

Baca juga: Dari Berbagai Jenis Masker, Ini Masker Terbaik untuk Cegah Covid-19



Sumber asiaone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X