Tips Menyulap Dapur Mungil Jadi Tempat Santai Keluarga

Kompas.com - 23/09/2020, 11:39 WIB
Inspirasi ruang keluarga. Dok. IKEAInspirasi ruang keluarga.

KOMPAS.com - Bagi pemilik rumah kecil, dapur tidak hanya digunakan sebagai tempat memasak, tetapi juga dimanfaatkan untuk ruang makan sekaligus tempat bercengkrama dengan keluarga.

Di masa pandemi dapur bisa dikatakan menjadi salah satu ruangan penting yang sering dikunjungi oleh anggota keluarga.

Namun, jika ukuran dapur terlalu mungil tentu diperlukan siasat khusus untuk membuat seluruh anggota keluarga nyaman berada di sana.

"Bagaimana agar dapur yang tidak terlalu besar terlihat bagus? Tentunya harus mendukung aktivitas memasak, penempatan barang juga sesuai kebiasaan masak."

Demikian diungkapkan oleh Interior Design Manager IKEA, Abi Raditya, dalam konferensi pers virtual, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: 8 Langkah Menciptakan Dapur Bergaya Minimalis

IKEA meluncurkan katalog digital IKEA 2021.Dok. IKEA IKEA meluncurkan katalog digital IKEA 2021.

Jika kamu senang membuat kue, misalnya, maka sediakan alat-alat seperti mixer, baking toast dan oven di area yang berdekatan.

Memiliki kitchen island yang dilengkapi beberapa kabinet adalah salah satu langkah cerdas untuk mengoptinalkan ruangan mungil.

Kitchen island adalah sebuah meja besar yang biasa ditempatkan di tengah dapur. Item ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat mempersiapkan makanan untuk keluarga, sekaligus tempat bercengkrama ketika ibu sedang memasak.

Ruang dalam kabinet pun bisa dimaksimalkan. Kamu bisa membeli sisipan rak agar setiap sentimeter di dalam kabinet bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang.

Baca juga: 6 Cara Menyulap Dapur Terlihat Rapi dan Menarik

Jika kitchen island masih tampak terlalu besar untuk ruangan mungilmu, memilih meja yang bisa dilepas-pasang juga bisa menjadi solusi praktis.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X