Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/09/2020, 19:30 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati melelang sweater miliknya untuk membantu anak-anak tenaga medis yang gugur saat mengobati pasien virus corona.

Isyana yang juga bersuami seorang dokter, paham betul bagaimana situasi ini sangat berat bagi keluarga para medis, terutama mereka yang harus gugur.

"Tidak bisa dipungkiri situasi sulit ini memberikan dampak terhadap banyak pihak. Tetap semangat melewati cobaan ini, yakin terang akan datang kembali. Mari bergandengan tangan, bahu membahu selagi kita masih memiliki kesempatan. " kata Isyana dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (29/9/2020).

Isyana bergabung dengan BenihBaik.com dalam kampanye Lelang Kebaikan dengan cara merelakan sweater limited edition bergambar dirinya yang merupakan official merchandise 2014.

Pada tahun itu pula lah, Isyana memulai karirnya di dunia musik Tanah Air, hingga kini dikenal masyarakat luas.

Isyana melelang sweater berwarna abu-abu dengan gambar ilustrasi wajahnya. Sweater tersebut dilelang dengan harga mulai dari Rp 500.000 dan akan ditambahkan dengan kelipatan Rp 50 ribu.

"Saya juga mengajak Isyanation agar berkenan mengikuti lelang ini, seberapapun kita akan mendapatkannya, sebesar itu pulalah yang akan kita berikan untuk anak-anak itu,”katanya.

“Tidak ada kebaikan yang nilainya sedikit karena saya percaya kebaikan akan selalu menang," imbuhnya.

Baca juga: Resep Isyana Sarasvati, Agar Tetap Semangat Saat Gagal

Founder BenihBaik.com, Andy F Noya menyambut baik niat Isyana ini. Menurutnya, Isyana sebagai sosok muda Indonesia memiliki niat mulia untuk berbuat kebaikan pada sesama.

“Isyana salah satunya, selain berprestasi, dia juga jadi role model bagi penggemarnya Isyanation dan bagi sesama. Terima Kasih Isyana," kata Andy.

Isyana merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya.

Ia adalah penyanyi berbakat Indonesia yang berhasi meraih penghargaan bergengsi sebagai penyanyi, diantaranya, "Best Asian Artist Indonesia 2016, Best Composer of the Year 2017" dari MAMA Awards, dan dinobatkan dalam "30 Under 30 Asia 2020" oleh Forbes.

Isyana bergabung dengan Sony Music Entertainment Indonesia pada tahun 2014 dan mulai merilis 2 single, "Keep Being You" (2014) dan "Tetap Dalam Jiwa" (2015). Ia juga telah merilis 3 album yang banyak mendapat respon positif dan sukses di pasaran.

Baca juga: Cantiknya Isyana Sarasvati dalam Kebaya Kutubaru Karya Didiet Maulana

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com