2 Gitar Eddie Van Halen Dilelang, Laku Berapa?

Kompas.com - 21/10/2020, 20:31 WIB
Eddie Van Halen tangkapan layar via BillboardEddie Van Halen

KOMPAS.com - Dua gitar listrik milik mendiang Eddie Van Halen bakal dilelang dalam waktu dekat.

Senin (19/10/2020), rumah lelang Julien's Auctions mengumumkan pelelangan gitar Eddie Van Halen sebagai bagian dari acara "Icons & Idols Trilogy: Rock 'N' Roll".

Acara tersebut akan berlangsung secara live di rumah lelang Julien's Auctions di kawasan Beverly Hills, Los Angeles, Amerika Serikat, dan dirilis secara online pada tanggal 4-5 Desember.

Acara pelelangan ini juga menampilkan artefak dan memorabilia yang pernah dipakai Kurt Cobain, Elvis Presley, Michael Jackson, Madonna, Lady Gaga, David Bowie, Aerosmith, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Obituari: Eddie Van Halen, Mozart-nya Rock yang Punya Darah Indonesia

Gitar pertama milik Eddie Van Halen yang dilelang adalah EVH Charvel Art Series 2004 dengan corak warna monokrom dan garis hitam halus.

Julien's Auctions mendeskripsikan EVH Charvel Art Series 2004 sebagai gitar Van Halen I 1978 yang memiliki headstock bergaya Fender Stratocaster dengan No. 54 di bagian belakang.

Lalu, ada gitar ini pun dihiasi dengan desain abstrak putih dan hitam nan unik.

Bagian depan bodi gitar diberi tanda tangan dengan nama lengkapnya, berinisial VH 04 dan tulisan tangan Eddie berupa "San Antonio Texas/9-28-04".

Gitar ini juga dilengkapi pickup humbucker EVH dengan bekas luka bakar rokok di bagian depan.

Ada pun, sejumlah foto memperlihatkan Eddie Van Halen sedang menggambar garis di bodi gitar dengan tangan.

Halaman:


Sumber Billboard
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X