Yuk, Pakai Medsos Jadi Alat untuk Bertahan di Tengah Pendemi

Kompas.com - 28/10/2020, 14:04 WIB
Ilustrasi media sosial (ipopba) KOMPAS.COM/Ilustrasi media sosial (ipopba)

KOMPAS.com – Banyak tantangan yang harus kita hadapi selama menjalani masa pandemi Covid-19. Entah dari segi kesehatan, pekerjaan, ekonomi, dan banyak hal lainnya.

Kita dituntut untuk beradaptasi baik secara fisik maupun mental, agar bisa menyesuaikan diri dengan perubahan. Situasi tersebut lantas tak jarang membuat kita rentan mengalami stres.

Melihat segala fenomena itu, Facebook mengajak kita untuk berkarya positif sekaligus memperkaya keahlian lewat media sosial.

Baca juga: Demi Kesehatan Mental, Perlukah Detoks Media Sosial?

Tujuan kegiatan ini adalah agar makin banyak orang bisa bertahan di tengah pandemi.

Apalagi, selama berada di rumah saja, penggunaan media sosial mengalami peningkatan.

Tentunya akan jauh lebih baik apabila media sosial tersebut dimanfaatkan untuk hal-hal positif, salah satunya mengasah keterampilan.

Kepala Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia Revie Sylviana mengungkapan lebih dalam tentang program ini.

Revie mengatakan, Facebook menggagas acara "Rakit Bangkit" yang melibatkan figur publik, konten kreator, praktisi, dan akademisi.

“Acara ini merupakan rangkaian tiga hari, yang mau kita bangun untuk meningkatkan keahlian masyarakat,” ujar Revie dalam konferensi pers virtual, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Pengalaman Mona Ratulia Dampingi Anak yang Di-bully di Media Sosial

Di hari pertama akan ada webinar dari dr Nova Riyanti Yusuf, Sp.KJ yang membahas tentang cara meningkatkan kesehatan mental dan fisik.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X