Kompas.com - 13/11/2020, 05:05 WIB
Pangeran Charles Pangeran Charles
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Awal tahun ini, beredar foto yang memperlihatkan pewaris tahta Inggris, Pangeran Charles yang membuat orang tersadar mengenai gaya berpakaiannya.

Foto-foto itu mengungkap fakta menarik, di mana Pangeran Charles terlihat hanya memakai dua jenis mantel sejak tahun 1988.

Terlepas dari hak istimewa dan kekuasaan yang didapat, Pangeran Charles tampaknya sudah bertahan selama hampir tiga dekade dengan hanya mengenakan dua outer atau luaran.

Luaran tersebut adalah mantel bulu unta, dan mantel wol dari Anderson & Sheppard. Keduanya memiliki lapisan ganda di bagian dada dan kerah tinggi.

Biasanya, kaum wanita dari Royal Family atau keluarga kerajaan Inggris yang cenderung menjadi berita utama seputar mode.

Namun, kebiasaan Pangeran Charles yang "hanya" punya dua mantel memberi tahu kita tentang nilai-nilai yang dia anut, terutama soal perlindungan terhadap lingkungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sang pangeran sepertinya sadar  bahwa fesyen berkelanjutan tidak hanya mengenai material, melainkan juga kualitas dan gaya pribadi.

Belakangan badan amal miliknya, The Prince’s Foundation, bekerja sama dengan Yoox Net-a-Porter (pemilik menswear Mr. Porter) ikut membuat koleksi busana.

Keduanya mengumpulkan pelajar dari Italia dan Inggris Raya untuk membuat 18 koleksi kapsul pakaian berkelanjutan.

Baca juga: Pangeran Charles Termasuk Pelukis yang Sukses di Inggris

Koleksi Kapsul Berkelanjutan Pangeran Charles Koleksi Kapsul Berkelanjutan Pangeran Charles
Kelompok itu terdiri atas siswa dari Politecnico di Milano (salah satu sekolah desain terkemuka di Italia), dan pengrajin yang bekerja di kantor pusat Prince's Foundation di Skotlandia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.