Bisa Ditiru, Kiat Donna Agnesia Cegah Stres Saat Temani Anak PJJ

Kompas.com - 19/11/2020, 16:14 WIB
Aktor Darius Sinathrya dan Istrinya, Donna Agnesia saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (23/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIAktor Darius Sinathrya dan Istrinya, Donna Agnesia saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (23/11/2019).

KOMPAS.com – Sekolah dengan metode pembelajaran jarak jauh ( PJJ) adalah hal baru bagi anak, -dan juga orangtua.

Hingga saat ini, masih banyak masalah dan tantangan yang dihadapi anak-anak untuk bisa belajar optimal dengan metode tersebut.

Sementara, orangtua juga memiliki tantangan tersendiri dengan metode ini.

Saat anak melakukan PJJ, sebisa mungkin orangtua ‘hadir’ menemani dan bahkan membantu menerangkan pelajaran.

Baca juga: Donna Agnesia Pernah Trauma Perawatan di Klinik karena Wajah Miring

Tak jarang hal ini membuat orangtua stres dan menguji kesabaran. Hal ini pula yang dialami oleh selebritas, Donna Agnesia.

Selama menemani anak PJJ, ia mengaku harus lebih bersabar, lebih konsentrasi, dan pintar-pintar membagi waktu bila di saat bersamaan ada pekerjaan yang harus dilakukan.

Kendati harus beradaptasi dengan hal baru, istri Darius Sinathrya ini sebisa mungkin mencegah munculnya stres.

Sebab, Donna mengaku sadar, meski PJJ memberi tantangan pada orangtua, tapi keadaan ini juga bukan hal mudah untuk diterima oleh anak.

“Untungnya saya dan Darius punya komunikasi yang baik, kami juga berdiskusi dengan anak anak,” kata Donna dalam peluncuran virtual Koko Krunch Nutrismarta, Kamis (19/11/2020).

Perempuan berusia 41 tahun itu merasa, komunikasi adalah kunci utama untuk menciptakan suasana PJJ yang menyenangkan di rumah.

Baca juga: Darius Sinathrya Ajarkan Anak Aturan Kebersihan di Toilet Umum

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X