2 Langkah Praktis Menyamarkan Bibir Hitam dengan Lipstik

Kompas.com - 23/11/2020, 16:22 WIB
Ilustrasi bibir hitam Shutterstock/FlyingFlokerrIlustrasi bibir hitam

KOMPAS.com - Setiap orang memiliki warna bibir yang berbeda, beberapa orang punya warna bibir yang pucat dan sebagian lainnya punya warna bibir yang hitam atau gelap.

Terkadang, memiliki bibir hitam membuat seseorang kurang percaya diri.

Namun sayangnya, warna bibir yang gelap tidak bisa dicerahkan secara instan.

Nah, jika kamu punya masalah yang sama, bibir hitam juga bisa disamarkan menggunakan lipstik, lho.

Lalu, bagaimana memilih lipstik yang tepat untuk menyamarkan bibir hitam?

Makeup Artist dari merek kecantikan lokal, Y.O.U, Erika, menjelaskan bahwa bibir hitam bisa disebabkan oleh sejumlah faktor.

Beberapa di antaranya adalah karena konsumsi kafein, merokok, paparan sinar matahari berlebih, hingga kebiasaan menjilat bibir.

Oleh karena itu, hal pertama yang perlu dilakukan adalah memerhatikan dengan baik formula yang terkandung dalam lipstik.

Erika menyarankan untuk mencari produk bibir yang mengandung bahan-bahan alami yang kaya akan vitamin dan antioksidan, demi menjaga kesehatan bibir.

"Seperti Coconut Oil, Jojoba Oil, Sunflower Seed Oil, Honey, Strawberry, Cocoa Butter dan Shea Butter," kata Erika kepada Kompas.com

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X