Kompas.com - 23/11/2020, 16:22 WIB
Ilustrasi barang bekas ShutterstockIlustrasi barang bekas

KOMPAS.com - Selama banyak beraktivitas di rumah saat pandemi, mungkin kita baru menyadari ada barang-barang yang sudah tidak dipakai dan menumpuk di rumah.

Barang-barang bekas tersebut jangan langsung dibuang. Kita bisa memberikannya pada orang yang membutuhkan. 

Di era media sosial seperti sekarang, dengan mudah kita bisa mencari informasi lembaga yang menerima barang-barang tak terpakai dan masih dalam kondisi bagus tersebut.

Beberapa akun Instagram menyediakan tempat untuk menyalurkan donasi barang bekas dan kegiatan donasi bisa dipantau di akun mereka.

Baca juga: [VIDEO] Bisnis Miniatur Sepeda dari Barang Bekas yang Mendunia

1. Donasi Barang

Kamu bisa mendonasikan barang bekas layak pakai ke @donasibarang. Lembaga ini menawarkan layanan bagi siapa saja yang ingin berdonasi berupa barang yang masih memiliki nilai manfaat dan nilai jual.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Barang yang diterima mulai dari pakaian layak pakai, perabotan rumah, hingga pendingin ruangan. 

Hasil penjualan barang bekas akan digunakan untuk membantu program Cagar Foundation, tujuh cabang Rumah Autis, Sekolah Sakura dan yayasan lain yang membutuhkan.

Lewat akun @donasibarang, mereka mengunggah banyak program yang sudah dijalani, seperti "Program Tangan Budi Ketahanan Pangan Buat Dunia Pendidikan" awal November lalu.

Untuk memberikan donasi, kamu bisa menghubungi nomor telepon yang tercantum di akun @donasibarang atau mengunjungi situs www.donasibarang.org.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.