Kompas.com - 25/11/2020, 16:29 WIB
. VIA RR AUCTION.

KOMPAS.com - Koleksi memorabilia unik dari Bob Dylan laku terjual dalam sebuah acara pelelangan baru-baru ini.

Siapa tak kenal Bob Dylan? Dia adalah penyanyi-penulis lagu, penulis, dan artis visual Amerika Serikat.

Bahkan, Bob Dylan dianggap sebagai salah satu penulis lagu terhebat sepanjang masa.

Tak hanya itu, pria kelahiran 24 Mei 1941 ini telah menjadi tokoh utama dalam popular culture selama lebih dari 50 tahun.

Sebelumnya, barang-barang yang dilelang tersebut dimiliki oleh karib Dylan yang juga sesama musisi Tony Glover.

Namun Glover, meninggal dunia tahun lalu, dan seluruh koleksi Dylan pun dijual dalam dalam pelelangan yang diadakan RR Auction Company.

Baca juga: Lelang Paket Jordan x Converse UNC Milik Michael Jordan untuk Pendidikan

Koleksi memorabilia Dylan tersebut terdiri dari surat-surat pribadi dan transkrip dari wawancara yang dilakukan Glover, dan diberi paraf oleh Dylan.

Selain itu, ada juga lirik lagu Bob Dylan yang belum pernah dipublikasikan, dan lirik lagu "Blowin' in the wind" yang ditulis tangan.

Rumah lelang RR Auction mengatakan pada Jumat lalu, koleksi tersebut terjual dengan nilai 495.000 dollar AS atau sekitar Rp 7 miliar.

Dalam satu surat yang ditulis dan diberi tanda tangan -dikirim dari Bearsville, New York, tempat peristirahatan manajer Dylan, Albert Grossman- Dylan menyebut dua personel The Beatles, John Lennon dan Ringo Starr sebagai sosok "menyenangkan".

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X