Menerka Harga Rolex yang Dibelanjakan Edhy Prabowo di AS

Kompas.com - 26/11/2020, 10:01 WIB
Petugas KPK menunjukkan barang bukti yang didapat dalam operasi tangkap tangan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020). YouTube.com/Kompas TVPetugas KPK menunjukkan barang bukti yang didapat dalam operasi tangkap tangan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020).

KOMPAS.com - Jam tangan Rolex menjadi salah satu barang bukti yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) dalam operasi tangkap tangan ( OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

Menurut KPK, diduga sekitar Rp 750 juta dari total Rp 3,4 miliar dugaan hasil suap yang diterima Edhy digunakan untuk berbelanja sejumlah barang mewah.

Jika dilihat dari foto dan video yang beredar, jam tangan Rolex yang disita KPK mirip dengan desain Rolex Yacht-Master II.

Baca juga: Inikah Sepeda yang Disita KPK dari Edhy Prabowo, Berapa Harganya?

Jam tangan Rolex sebagai barang bukti ditunjukkan kepada wartawan saat penyampaian keterangan terkait kasus kasus dugaan suap perizinan budidaya lobster tahun 2020 di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (26/11/2020) dini hari. Dalam kasus ini, KPK menetapkan tujuh tersangka yang salah satunya Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo.

Kompas/Heru Sri Kumoro
26-11-2020KOMPAS/HERU SRI KUMORO Jam tangan Rolex sebagai barang bukti ditunjukkan kepada wartawan saat penyampaian keterangan terkait kasus kasus dugaan suap perizinan budidaya lobster tahun 2020 di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (26/11/2020) dini hari. Dalam kasus ini, KPK menetapkan tujuh tersangka yang salah satunya Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo. Kompas/Heru Sri Kumoro 26-11-2020
Dari foto jam tangan Edhy yang disita KPK, terlihat tulisan "Yacht -Master II" pada bagian bawah bezel.

Menurut INTime, baik Rolex Yacht-Master maupun Yacht-Master II terinspirasi dari warisan yang mengikatkan Rolex pada dunia pelayaran sejak 1950-an.

Rolex Yacht-Master II dibuat dengan emas emas putih 18 karat dan platinum.

Jam tangan dengan kaliber 1461 itu memiliki diameter 44 mm, dial putih dan safir kristal tahan gores.

Yacht-Master II dilengkapi dengan sebuah dial dan jarum-jarum baru yang menjadi ciri khas model Rolex Profesional, meningkatkan keterbacaan sekaligus memiliki daya tarik estetika lebih.

Untuk memudahkan membaca jam, Yacht-Master II menampilkan hour marker berbentuk segitiga di pukul 12 tepat dan hour marker berbentuk persegi panjang di pukul 6 tepat.

Warna keseluruhan jam yang senada membuat jam tangan tersebut tampak begitu versatile.

Lalu, berapa kisaran harga Rolex Yacht-Master II ini?

Rolex Yacht-Master II dengan emas putih dan platinum.intime.co.id Rolex Yacht-Master II dengan emas putih dan platinum.

Dari situs Chrono24, harga jam tangan ini berkisar mulai dari Rp 216 juta hingga Rp 798 juta, yang dijual oleh penjual dari beberapa negara.

Sementara Swiss Luxury mencantumkan harga jam berkisar 18.995 dollar AS atau sekitar Rp 268 juta.

Apakah Rolex yang disita KPK betul Yacht-Master II ini? Kita tunggu kepastiannya...



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X