Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/11/2020, 16:19 WIB
Maria Adeline Tiara Putri,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Barang-barang mewah yang disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menyita perhatian publik. Sebab pembelian barang-barang senilai Rp 750 juta itu diduga menggunakan uang hasil suap.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Edhy bersama sang istri Iis Rosita Dewi, ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, beberapa saat setelah mendarat dari Amerika Serikat para Rabu dini hari (25/11/2020).

Penangkapan itu berkaitan dengan dugaan kasus suap perizinan tambak, usaha, pengelolaan perikanan, atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020 yang dilakukan oleh Eddy.

Saat konferensi pers semalam, KPK menunjukkan barang-barang mewah yang disita. Dua di antaranya adalah tas dari rumah mode Prancis yakni Louis Vuitton dan Chanel.

Baca juga: [FOTO] Barang Mewah yang Disita KPK dari OTT Edhy Prabowo: Rolex, Koper LV, hingga Road Bike

1. Tas Louis Vuitton

Ada pun tas Louis Vuitton yang dibeli oleh Edhy merupakan koleksi terbaru. Tas dengan nama Soft Trunk itu merupakan seri crossbody atau selempang.

Mengutip situs resmi Louis Vouitton Singapura, tas hitam yang terbuat dari bahan kanvas ini memiliki motif Monogram Eclipse khas LV.

Tas yang dibuat di sejumlah negara seperti Prancis, Spanyol, Italia, dan AS ini memiliki bentuk kotak. Hal ini membuat bagian pinggir tas ditambahkan detail keras berwarna hitam matte untuk mempertegas sisi.

Strap tas juga terbuat dari kulit dengan ukuran yang bisa disesuaikan. Salah satu ujung strap didesain seperti rantai.

Keterangan di situs resmi menyebutkan, tas dijual dengan harga 5.000 dollar Singapura atau sekitar Rp 52,7 juta.

Baca juga: Sepatu Sol Tebal Louis Vuitton Edhy Prabowo Seharga Rp 16 Juta


2. Tas Chanel

Selain tas Louis Vuitton, ada pula tas Chanel berwarna putih yang ikut disita. Dari bentuknya, tas tersebut masuk koleksi small flap.

Situs resmi Chanel Singapura menyebut tas terbuat dari kulit domba. Strap tas berwarna emas didesain seperti rantai.

Di bagian depan terdapat logo Chanel yang juga berfungsi sebagai pengait untuk menutup tas. Pada situs tertulis tas ini dibanderol dengan harga 5.770 dollar Singapura atau sekitar Rp 60,8 juta.

Baca juga: Ini Deretan Barang Bermerek yang Disita KPK dari Edhy Prabowo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com