Kompas.com - 26/11/2020, 16:19 WIB
Tas mewah merek Chanel ditunjukkan sebagai barang bukti kepada kepada wartawan saat penyampaian keterangan terkait kasus kasus dugaan suap perizinan budidaya lobster tahun 2020 di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (26/11/2020) dini hari. Dalam kasus ini, KPK menetapkan tujuh tersangka yang salah satunya Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo. HERU SRI KUMOROTas mewah merek Chanel ditunjukkan sebagai barang bukti kepada kepada wartawan saat penyampaian keterangan terkait kasus kasus dugaan suap perizinan budidaya lobster tahun 2020 di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (26/11/2020) dini hari. Dalam kasus ini, KPK menetapkan tujuh tersangka yang salah satunya Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo.

KOMPAS.com - Barang-barang mewah yang disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menyita perhatian publik. Sebab pembelian barang-barang senilai Rp 750 juta itu diduga menggunakan uang hasil suap.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Edhy bersama sang istri Iis Rosita Dewi, ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, beberapa saat setelah mendarat dari Amerika Serikat para Rabu dini hari (25/11/2020).

Penangkapan itu berkaitan dengan dugaan kasus suap perizinan tambak, usaha, pengelolaan perikanan, atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020 yang dilakukan oleh Eddy.

Saat konferensi pers semalam, KPK menunjukkan barang-barang mewah yang disita. Dua di antaranya adalah tas dari rumah mode Prancis yakni Louis Vuitton dan Chanel.

Baca juga: [FOTO] Barang Mewah yang Disita KPK dari OTT Edhy Prabowo: Rolex, Koper LV, hingga Road Bike

1. Tas Louis Vuitton

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada pun tas Louis Vuitton yang dibeli oleh Edhy merupakan koleksi terbaru. Tas dengan nama Soft Trunk itu merupakan seri crossbody atau selempang.

Mengutip situs resmi Louis Vouitton Singapura, tas hitam yang terbuat dari bahan kanvas ini memiliki motif Monogram Eclipse khas LV.

Tas yang dibuat di sejumlah negara seperti Prancis, Spanyol, Italia, dan AS ini memiliki bentuk kotak. Hal ini membuat bagian pinggir tas ditambahkan detail keras berwarna hitam matte untuk mempertegas sisi.

Strap tas juga terbuat dari kulit dengan ukuran yang bisa disesuaikan. Salah satu ujung strap didesain seperti rantai.

Keterangan di situs resmi menyebutkan, tas dijual dengan harga 5.000 dollar Singapura atau sekitar Rp 52,7 juta.

Baca juga: Sepatu Sol Tebal Louis Vuitton Edhy Prabowo Seharga Rp 16 Juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.