Kompas.com - 06/12/2020, 12:22 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Puma Speedcat merupakan arsip sepatu milik Puma yang terinspirasi dari olahraga balapan Formula 1 (F1).

Di era 90-an, label sepatu Jerman ini meluncurkan siluet Speedcat yang tahan api (fireproof) bagi pembalap F1, dan dipakai pembalap dari Ferrari Scuderia.

Karena tampilan desain yang ramping dan sederhana, sepatu ini dipilih sebagai alas kaki kasual yang populer di awal 2000-an, sekaligus menjadi fashion statement atau pernyataan mode.

Sejak saat itu, berbagai varian sepatu kets gaya hidup yang dibuat Puma senantiasa mengambil referensi dari dunia olahraga.

Contohnya, kolaborasi Puma dengan manufaktur mobil Ferrari untuk siluet SF Cell Alien dan Cell Venom, yang keduanya diluncurkan pada tahun lalu.

Puma x Ferrari Speedcat Puma x Ferrari Speedcat
Namun kerja sama dengan Ferrari belum berakhir, lantaran di tahun ini kedua merek merilis siluet Speedcat dalam corak warna "Rosso Corsa/Puma White" dan "Puma Black/Puma White".

Speedcat terbuat dari bahan suede halus, dibelah garis Puma putih yang dijahit di panel tengah untuk menyajikan sepatu estetika balap yang ramping.

Branding Puma berwarna emas ditempatkan di atas garis tersebut.

Puma x Ferrari Speedcat Puma x Ferrari Speedcat
Sedangkan, logo Puma putih dan "kuda jingkrak" Ferrari masing-masing berada di toebox dan sisi lateral di dekat tumit.

Jahitan logo Puma juga hadir di lidah dan tumit, disempurnakan oleh outsole hitam dengan pola yang terinspirasi dari ban mobil.

Puma x Ferrari Speedcat dalam corak warna "Rosso Corsa/Puma White" dan "Puma Black/Puma White" bisa diperoleh di pengecer seperti Sivasdescalzo, dan tiap siluet diberi harga 110 Euro atau sekitar Rp 1,88 juta.

Baca juga: Puma Hadirkan Sepatu Clyde Baru Rancangan Bintang LA Lakers Kyle Kuzma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.