Kompas.com - 08/12/2020, 10:53 WIB
Titi Kamal dan tanaman hiasnya Tangkapan layar YouTube Titi dan TianTiti Kamal dan tanaman hiasnya

KOMPAS.com - Koleksi tanaman hias saat ini tengah menjadi tren. Di sisi lain, beberapa orang lebih memilih membeli tanaman hias tiruan.

Pasalnya tanaman hias tiruan tetap terlihat indah walaupun tak dirawat dengan maksimal. Selain itu, tanaman hias tiruan juga tidak akan mati.

Walau sesekali memang harus dibersihkan bila debu sudah menumpuk, namun tentunya itu bukan hal yang sulit.

Sayangnya, meski perawatan tanaman hias tiruan jauh lebih mudah, tapi manfaatnya tidak lebih baik dibanding merawat tanaman hias asli.

Penelitian dari Ellison Chair di International Floriculture menunjukkan, tanaman hias asli atau tanaman hidup memberikan kualitas yang lebih positif.

Tanaman hidup dapat meningkatkan suasana hati, produktivitas, dan kualitas hidup yang lebih dalam dari sekadar penampilannya.

Berikut tiga manfaat merawat tanaman hidup seperti ditulis Better Homes and Gardens.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Membawa pikiran damai

Peneliti menemukan, orang yang merawat tanaman- apapun itu-memiliki tingkat stres lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.

Kepuasan yang diterima orang dari merawat dan membantu makhluk hidup lain agar tetap tumbuh ternyata memberikan lebih sedikit tekanan mental.

Halaman:


Sumber BHG
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.