Haruskah Kita Hadir di Pernikahan Mantan Kekasih?

Kompas.com - 15/12/2020, 11:42 WIB
. fizkes.

KOMPAS.com - Belum lama ini, sebuah video tentang seorang perempuan menangis histeris di pelaminan karena mantan kekasihnya hadir, viral di media sosial.

Sebelum adanya video ini, mungkin banyak pula yang berpikir: perlukah hadir di pernikahan mantan kekasih jika kita diundang?

Menerima undangan pernikahan mantan kekasih tentunya bisa memunculkan perasaan yang campur aduk. Mengambil keputusan untuk hadir atau tidak di pernikahan tersebut kemudian menjadi sesuatu yang cukup sulit.

Berikut beberapa pertanyaan yang dapat membantumu mengambil keputusan, apakah perlu hadir atau tidak di pernikahan mantan kekasih:

1. Apa alasan mantan mengundangmu?
Menurut Insider, pada situasi ideal, mantan kekasihmu mengundang ke pernikahannya karena mungkin menganggap kamu adalah teman baiknya dan ingin agar kamu menyaksikan salah satu momen penting dalam hidupnya.

Namun, tentu saja tidak semua orang punya alasan yang baik dan tulus ketika mengundang mantan ke pernikahan mereka.

Mungkin saja mantanmu mengundangmu agar kamu cemburu melihatnya di pelaminan dan menyesal telah memutuskan hubungan dengannya, atau mungkin juga dia masih menyimpan rasa denganmu dan ingin kamu berbuat sesuatu sebelum ikatan perkawinan resmi diucapkan.

Jika kamu mencium adanya motif-motif lain di balik undangan tersebut, selain murni karena persahabatan, kamu mungkin perlu mempertimbangkan kembali niatmu untuk hadir.

Tentunya kamu tidak ingin dirimu terjebak dalam perhatian atau drama yang tidak diinginkan di antara tamu-tamu yang hadir, bukan?

Baca juga: Viral Video Pengantin Perempuan Menangis Histeris Saat Mantan Datang di Resepsi, Ini Kisahnya

2. Apakah akan mengajak seseorang?
Meskipun kamu dan mantanmu sudah lama berpisah dan hubungan pertemanan kalian kini sudah cukup baik, mungkin masih ada rasa tidak nyaman ketika menyaksikan mantan pasangan berjalan di atas pelaminan seorang diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Insider
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X