8 Pilihan Tanaman Hias yang Cepat Tumbuh, Sudah Tahu?

Kompas.com - 16/12/2020, 15:26 WIB
Tanaman sirih gading untuk dekorasi dapur serba putih www.houzz.comTanaman sirih gading untuk dekorasi dapur serba putih

KOMPAS.com - Merawat tanaman hias membutuhkan kesabaran dan ketelatenan agar tanaman tumbuh subur.

Di sisi lain, terkadang ada orang yang tidak sabar saat merawat tanaman hias.

Beberapa orang ingin tanaman hiasnya cepat tumbuh. Padahal ada jenis tanaman hias yang pertumbuhannya lambat.

Bila kamu termasuk yang ingin tanaman hias cepat tumbuh, pilihlah jenis tanaman berikut ini.

1. Pothos (sirih gading)

Tanaman merambat satu ini tumbuh sangat cepat. Dijuluki sebagai devil's ivy, sirih gading dapat tumbuh secara substansial hanya dalam beberapa minggu.

Baca juga: Mengapa Daun Sirih Identik dengan Perawatan Organ Intim Wanita?

Sirih gading atau pothos lebih menyukai kondisi yang lebih teduh. Supaya pertumbuhan tanaman maksimal, siram permukaan tanah saat mulai mengering.

2. Pakis

Tanaman pakis di tengah hamparan putihnya meja makan www.houzz.com Tanaman pakis di tengah hamparan putihnya meja makan
Berbagai macam pakis termasuk pakis maidenhair tumbuh dengan cepat. Kuncinya adalah memastikan tanah tempat pakis tumbuh tidak pernah benar-benar kering.

Kebanyakan pakis lebih suka tumbuh dalam kondisi yang lembap, lebih teduh, dengan sedikit atau tanpa sinar matahari langsung.

3. Syngonium

Berikutnya ada tanaman syngonium yang juga tumbuh ceoat. Biasanya ketika tanaman ini dibeli, syngonium berukuran pendek tapi lebat.

Sama seperti sirih gading, syngonium adalah tanaman merambat. Untuk membuat tanaman ini tumbuh ke atas, berikan penopang.

Baca juga: Berbuka Menu Mesir, Teh Kembang Sepatu dan Olahan Domba

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X