Air Jordan 1 Low "Arctic Pink", Kesan Skateboard dalam Sepatu Kasual

Kompas.com - 11/01/2021, 17:37 WIB
Air Jordan 1 Low Arctic Pink Air Jordan 1 Low Arctic Pink

KOMPAS.com - Sneaker Air Jordan 1 merupakan salah satu siluet ikonik dari label Jordan.

Namun jika AJ 1 berpotongan rendah yang bergaya kasual diberikan material karet cokelat pada bagian outsole, kesan sepatu skateboard ala Nike SB pun tampak jelas.

Baca juga: Air Jordan 6 Carmine, Sepatu Ironis MJ yang Kembali Dirilis Ulang

Contohnya, Air Jordan 1 versi low dengan corak warna "Arctic Pink" yang akan hadir tidak lama lagi.

Air Jordan 1 Low Arctic Pink Air Jordan 1 Low Arctic Pink
Secara sekilas AJ 1 pink ini memiliki tampilan mirip dengan Stussy x Nike SB Dunk low "Cherry" yang dirilis pada tahun 2005 silam.

Bedanya, SB Dunk low Cherry memiliki harga jual kembali yang tinggi di pasaran sneaker.

Pada beberapa tahun terakhir, siluet Air Jordan 1 low ikut merambah dunia papan luncur berkat dua skateboarder, Eric Koston dan Lance Mountain yang mengenakan sepatu tersebut.

Baca juga: Hanya Ada 102 Pasang di Dunia, Ini Penampakan Air Jordan 35 Paris

Toko sneaker dan clothing di Louisiana dan Texas, Amerika Serikat, Sneaker Politics, juga turut andil menjadikan AJ 1 low sebagai identitas bagi komunitas skate lokal di AS.

Tapi, Air Jordan 1 low "Arctic Pink" bukan dikhususkan untuk sepatu skate, melainkan upaya label Jordan untuk menambah produk eksklusif khusus wanita.

Bagian atas sepatu memiliki konstruksi kulit premium merah muda cerah. Sementara, logo centang Swoosh di panel samping dibubuhkan dengan warna putih.

Baca juga: Bape Dikabarkan Akan Rilis Sepatu yang Mirip dengan Air Jordan 1

Air Jordan 1 Low Arctic Pink Air Jordan 1 Low Arctic Pink
Logo Jumpman putih ada di dua bagian, yaitu lidah dan insole.

Jordan memberikan lace holder atau pengait tali bertuliskan nomor "23", yang merujuk pada nomor jersey Michael Jordan di tim NBA Chicago Bulls.

Di bagian tumit, terdapat logo wing "Air Jordan" yang dibordir. Sepatu ini disempurnakan dengan outsole karet warna cokelat.

Baca juga: Marcus Jordan Geram Desain Air Jordan 1 High OG Bocor

Belum diketahui kapan Air Jordan 1 low "Arctic Pink" akan dirilis.

Namun diperkirakan, peluncuran sepatu dengan banderol harga 90 dollar AS atau setara Rp 1,2 juta ini tinggal menghitung hari.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X