Tips Agar Rutinitas Skin Care Tak Menjadi Beban

Kompas.com - 24/01/2021, 15:11 WIB
Ilustrasi membersihkan wajah shutterstockIlustrasi membersihkan wajah

KOMPAS.com— Cita-cita mendapatkan kulit yang sehat, mulus, dan bebas kerutan, berarti kita harus menjalani serangkaian rutinitas perawatan kulit. Namun, kedisiplinan itu biasanya hanya berlangsung tak lebih dari dua minggu. Setelahnya kita menjadi malas menjalani tahapan rutinitas skin care dan malah terasa terbebani.

Sebenarnya, ada beberapa strategi yang bisa diterapkan agar kamu bisa berhasil menjalani rutinitas perawatan kulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut adalah tips supaya konsisten menjalani rutinitas perawatan kulit menurut para ahli:

Baca juga: Cara Memilih Bahan Skin Care Sesuai Tipe Kulit, Sudah Tahu?

1. Bangun fondasi sederhana

Salah satu cara terbaik untuk memastikan keberhasilan sebuah resolusi adalah dengan memulai dari yang kecil dan praktis.

Bicara tentang skin care, artinya kamu harus membangun rutinitas yang terdiri dari hal-hal mendasar, yakni pembersih wajah, toner, pelembab, dan tabir surya. Gunakan keempatnya di pagi hari, dan tiga yang pertama setiap malam.

“Ini seperti membangun fondasi berkualitas untuk rumah. Membiasakan diri dengan rutinitas perawatan kulit tidak harus rumit!” kata Dr. Scott Paviol, seorang dokter kulit bersertifikat dan pendiri Paviol Dermatology.

Mungkin kamu membutuhkan beberapa kali percobaan untuk menemukan produk yang tepat. Namun dengan awal sederhana ini, kamu akan terbiasa saat nanti harus menambah produk yang lebih rumit lagi.

Mungkin perlu beberapa saat untuk menemukan produk andalan yang pengaruhnya pada kulit nyata terlihat. Ingatlah untuk membuat semuanya tetap sederhana. Melakukan hal sebaliknya dapat membuat kamu merasa kewalahan dan akhirnya tak menjalankannya.

Baca juga: Pakai Skin Care Berbeda-beda Merek Bisa Berbahaya, Apa Alasannya?

2. Teratur

Halaman:


Sumber The Klog
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X