10 Buah yang Lambangkan Keberuntungan Menurut Feng Shui

Kompas.com - 24/01/2021, 21:55 WIB
Ilustrasi buah persik shutterstock.comIlustrasi buah persik

KOMPAS.com— Untuk kamu yang bersiap merayakan Tahun Baru China atau Imlek, pastikan kamu juga menyuguhkan buah-buahan dalam rencana menu jamuan. Karena menurut Feng Shui, beberapa jenis buah dipercaya sebagai lambang keberuntungan.

Selama ini, buah jeruk menjadi salah satu buah yang hampir selalu ada di setiap perayaan Imlek karena dipercaya membawa keberuntungan. Padahal ada beberapa jenis buah lainnya yang juga masuk dalam buah pembawa keberuntungan.

Berikut adalah 10 buah yang dipercaya dapat membawa keberuntungan dan kebaikan lainnya menurut Feng Shui.

1. Persik

Menurut simbolisme Tiongkok, buah persik adalah tanda keabadian. Namun, bagian yang berbeda dari buah persik bisa menjadi hal yang berbeda.

Misalnya, bunga persik dianggap sebagai keberuntungan sedangkan buah persik itu sendiri mengacu pada keabadian dan awet muda. Pohon persik adalah simbol umur panjang, sedangkan kelopak bunga persik melambangkan cinta dan kebahagiaan.

Baca juga: Lambangkan Keberuntungan, Tanaman Ini Bisa Jadi Hadiah Imlek

2. Anggur

Tergantung pada kesempatannya, anggur bisa melambangkan kesuburan atau kelimpahan (dari hal tertentu). Anggur juga mewakili kesuksesan yang akan datang dalam waktu dekat, atau kesuksesan akan melingkupi sebuah keluarga.

IlustrasiAleson/Shutterstock Ilustrasi

3. Delima

Sama seperti anggur, buah delima juga digunakan sebagai simbol kesuburan dan kelimpahan. Pengantin baru sering disarankan untuk memajang seni atau simbol buah delima di rumah untuk menarik keberuntungan dan kesuburan yang diharapkan bisa segera menimang buah hati.

Baca juga: Intip Manfaat Jus Delima untuk Kesehatan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber asiaone
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X