3 Cara Lenyapkan Rasa Kesal pada Kebiasaan Buruk Suami

Kompas.com - 25/01/2021, 14:36 WIB
Ilustrasi konflik rumah tangga womensdayIlustrasi konflik rumah tangga

KOMPAS.com - Pernahkah kita menemukan suami membiarkan lemari di dapur terbuka? Atau dia tidak segera mencuci piring setelah makan?

Seiring berjalannya waktu, kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut dapat menjadi hal yang sangat menjengkelkan, dan membuat istri terjebak dalam mode untuk mudah kesal.

Bahkan, ketika kita ingin mengubah perilakunya dengan berbagai cara, dia tetap mengecewakan berulang kali.

Baca juga: Cuma Setahun, Pasangan Suami Istri Turunkan Berat Badan Total 86 Kg

Semakin istri mencoba untuk mengontrolnya, maka istri seperti dibuat semakin kewalahan dan -bahkan, marah.

Itulah sebabnya, untuk memperbaiki kebiasaan buruk suami yang menjengkelkan, istri harus berhenti merasa kesal, dan menggantinya dengan pola pikir yang lebih positif.

Nah, agar kita tidak tenggelam dalam rasa kekesalan yang berlarut-larut terhadap suami. Cobalah untuk menghentikannya dengan beberapa cara berikut ini.

1. Luangkan waktu sebentar untuk berpikir

Luangkan waktu sejenak untuk berpikir dan menarik diri dari situasi saat ini, lalu melihat gambaran yang lebih besar.

Sekarang adalah waktu bagi kita untuk menghargai apa yang kita miliki karena apresiasi dapat mengubah impresi secara instan.

Mencurahkan semua harapan yang telah mengakibatkan agitasi dan kekecewaan dapat membuat kita mulai bergerak maju dengan pikiran, serta hati yang terbuka.

Baca juga: Mengapa Suami Istri di Keluarga Kerajaan Inggris Tidur di Kamar Terpisah?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber yourtango
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X