BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Prodia

Cuma Setahun, Pasangan Suami Istri Turunkan Berat Badan Total 86 Kg

Kompas.com - 14/01/2021, 15:15 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - Kisah sepasang suami istri asal Atlanta, Amerika Serikat berikut ini, mungkin dapat menjadi inspirasi bagi banyak pasangan lain di dunia, untuk memulai perubahan gaya hidup, dan bersama menjadi lebih sehat. 

Diceritakan, sebelum masa pandemi Covid-19 mendera dunia, pasangan Camille dan Marlon Jones harus berjuang keras agar bisa menjadi bugar.

Baca juga: Ayah Turunkan Berat Badan 18 Kg demi Selamatkan Nyawa Anaknya...

“Kami sudah lama menyangkal tentang seberapa jauh kami membiarkan diri kami seperti ini," kata Camille, yang tahun lalu masih memiliki bobot tubuh hampir 93 kilogram.

Baru kemudian, setelah hasil tes kesehatan Marlon mengungkapkan pria itu mengalami pra-diabetes dan apnea tidur, pasangan ini pun menyadari bahwa waktu untuk berubah sudah datang.

Singkat cerita, mereka sepakat bahwa membangun pola hidup yang lebih baik, akan lebih baik pula jika dilakukan bersama-sama.

“Kami menyadari bahwa bekerjasama sebagai sebuah tim akan menjadi hal terbesar kami,” kata Marlon, yang memiliki berat badan lebih dari 213 kilogram kala itu. 

Baca juga: 3 Penyebab Utama Gagal Turun Berat Badan

Dalam usaha menuju penurunan berat badan, Camille menangani sisi nutrisi, dan Marlon bertanggung jawab untuk sisi olahraga.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by C & M?????????????????? (@cmgetfit_)

Dengan memasukkan makanan sehat ke dalam menu diet, dan menjalani hari menyenangkan dengan berbagai latihan, perubahan pun perlahan terlihat.

Bahkan -tanpa diduga, pasangan ini lalu menemukan kecintaan baru pada olahraga lari.

“Kami tahu kami ingin mulai berlari, tetapi kami tidak tahu harus pergi ke mana,” kata Marlon.

“Jadi kami pertama kali melakukan aktivitas tersebut di tempat parkir. Kami berlari sejauh 3,7 kilometer di sana," sebut lelaki itu. 

Baca juga: Cerita Pria Berbobot 115 Kg, Turunkan Berat Badan 22 Kg

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by C & M?????????????????? (@cmgetfit_)

Camille pun menjelma menjadi perempuan yang kreatif di dapur. Dia mampu mengubah beberapa makanan favorit mereka, dengan cara dan bahan yang sehat.

Untuk makanan favorit Marlon, nachos (makanan khas Meksiko) -misalnya, Camille menemukan cara untuk membuat hidangan lebih sehat.

Dia menggunakan tortilla rendah karbohidrat, serta kalkun giling dan memilih chorizo (semacam sosis) ayam daripada daging berlemak.

Keduanya saling mendukung satu sama lain, karena meyakini apa yang mereka lakukan berada pada jalur yang benar demi mencapai tujuan kesehatan.

Baca juga: Berapa Lama Waktu Ideal Menurunkan Berat Badan?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by C & M?????????????????? (@cmgetfit_)

Sejak memulai perjalanan penurunan berat badan tahun lalu hingga saat ini, Camille sudah kehilangan lebih dari 18 kilogram berat badan, dan Marlon pun susut hampir 68 kilogram.

Berangkat dari pengalaman tersebut, keduanya kini berani memberikan saran kepada banyak orang di luar sana, agar jangan pernah meragukan diri sendiri ketika berniat menjadi lebih sehat.

“Cobalah sebelum kamu mengatakan kamu tidak bisa melakukannya,” kata Camille.

“Dan sering kali, kamu akan tahu bahwa kamu -ternyata bisa,” sambung dia.


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com