Kompas.com - 27/01/2021, 14:05 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Bekerja dengan mencurahkan energi, -baik tenaga atau pun buah pikiran demi mendapatkan upah, tentu merupakan kelaziman dalam kehidupan kita.

Tapi bagaimana jika ada pekerjaan yang meminta kita untuk "hanya tidur", dan lalu mendapatkan bayaran hingga Rp 42 juta untuk "masa kerja" dua bulan? Menarik bukan?  

Ya, tawaran pekerjaan unik itulah yang kini sedang dibuka oleh sebuah platform dagang penyedia berbagai macam kasur di Amerika Serikat, sleepjunkie.com.

Baca juga: 4 Penyebab Sering Menguap Padahal Sudah Cukup Tidur

Dalam salah satu bagian di website mereka, terdapat pengumuman soal pencarian "tenaga kerja" yang bersedia melakukan pengujian terhadap tiga kasur terbaik yang ada di platform tersebut.

Pihak sleepjunkie.com menulis, analisis tren penelusuran Google di AS menunjukkan topik soal tidur dan saran soal kasur menjadi kata kunci yang tinggi hingga akhir tahun 2020.

Di sisi lain, mereka meyakini pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai telah berdampak besar pada kualitas tidur banyak orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, untuk membantu mereka yang mengalami masalah tidur selama 12 bulan terakhir, entah karena gangguan rutinitas harian atau pun karena stres, maka platform tersebut ingin membuat ulasan mendalam tentang kasur terbaik. 

Baca juga: 3 Kunci agar Anak Tumbuh Tinggi: Nutrisi, Waktu Tidur, dan Aktivitas

Untuk melakukan program ini, salah cara yang dilakukan adalah merekrut "Sleeping Beauty"  dalam arti yang sesungguhnya.

Mereka mencari orang yang mau dibayar untuk tidur dan mencoba kasur dalam tempo tertentu. 

"Sleeping Beauty tersebut akan menjadi penguji kasur resmi kami, memberikan saran jujur tentang beberapa kasur berperingkat teratas di AS," demikian bunyi pengumuman itu. 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.