Kompas.com - 30/01/2021, 21:42 WIB
 Artisans de Geneve Pearl Project Patek Philippe Nautilus ref 5711 Artisans de Geneve Pearl Project Patek Philippe Nautilus ref 5711
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak perusahaan kustom jam tangan yang berfokus dalam menciptakan kreasi ulang dari arloji asli bawaan pabrik.

Memang, memodifikasi tampilan desain atau mesin arloji seringkali dianggap tabu dan dibenci oleh para purist, sebutan bagi pecinta arloji mewah yang mengutamakan keaslian produk.

Akan tetapi, hal itu sah-sah saja di dunia horologi. Hasil modifikasi yang ditampilkan rumah kustom arloji juga tidak kalah menarik dan elegan.

Salah satunya kreasi terbaru dari perusahaan kustom arloji yang berbasis di Swiss, Artisans de Geneve.

Perusahaan itu baru saja memodifikasi untuk produk klasik Patek Philippe, Nautilus ref 5711, yang diberi nama Pearl Project.

Proses pengembangan arloji ini memakan waktu hingga tiga tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Drake Pamer Jam Tangan Patek Philippe Custom Seharga Rp 8,5 Miliar

 Artisans de Geneve Pearl Project Patek Philippe Nautilus ref 5711 Artisans de Geneve Pearl Project Patek Philippe Nautilus ref 5711
Seorang klien Artisans de Geneve, yang juga kolektor arloji mengatakan alasan ia menyerahkan arloji Patek Philippe Nautilues ref 5711 kepada rumah kustom tersebut.

"Ketika saya menghubungi Artisans de Geneve untuk memasukkan proyek ini, impian saya adalah melihat bagian mesin arloji saya, saya tidak tahu bagaimana hasilnya," jelasnya.

"Kami mengerjakannya bersama selama tiga tahun dan itu adalah petualangan yang luar biasa."

"Hasilnya melebihi harapan saya. Artisans de Genève mencapai prestasi teknis dan estetika. Mereka mengubah arloji saya menjadi karya seni yang nyata, sebuah permata."

Baca juga: Jam Tangan Langka Patek Phillipe Dilelang, Ditaksir Capai Rp 196 M

Halaman:


Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X