Kompas.com - 01/02/2021, 11:09 WIB
Diorama Lego Lord of the Rings Diorama Lego Lord of the Rings
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bukan pertama kalinya bangunan yang terbuat dari balok Lego mencetak rekor dunia.

Salah satunya saat menara Lego setinggi 34,76 meter "berdiri kokoh" di Budapest, ibukota Hungaria pada Mei 2014, yang tercatat sebagai struktur mainan balok tertinggi di dunia oleh Guinness World Records kala itu.

Lego Italia kemudian memecahkan rekor tersebut dengan menara setinggi 35,05 meter yang dibuat dari sekitar 550.000 balok Lego.

Kemudian, ada Lego London's Tower Bridge dengan tinggi 13 meter. Replika jembatan ini dibangun oleh manufaktur mobil Land Rover menggunakan 5.805.846 balok Lego yang jika dijajarkan satu per satu panjangnya mencapai sekitar 322 kilometer atau setara dengan jarak London ke Paris.

Kali ini, giliran diorama yang terinspirasi dari film "Lord of the Rings" yang menjadi sorotan.

Diorama yang menggunakan 150 juta balok Lego itu masuk ke dalam Guinness World Record sebagai "diorama balok plastik terbesar".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti dilaporkan SyFy Wire, sebanyak 50 desainer menghabiskan tiga tahun untuk proses pembuatan Blocks Kingdom's Smaerd Land di Shenzhen, Guangdong, Cina.

Ukuran diorama mencapai sekitar 191,3 meter persegi, dan mencakup setting Middle-earth seperti Shire dan Mordor.

Sebuah video yang diunggah di akun YouTube resmi Guinness World Records juga mengungkapkan diorama itu menyajikan pertarungan ikonik di Minas Tirith, Helms Deep dan The Black Gate.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CBR
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X