Kompas.com - 11/02/2021, 08:50 WIB
Salah satu adegan dalam serial Netflix Brigderton. NetflixSalah satu adegan dalam serial Netflix Brigderton.
|

Oleh: Annisa Ardiani - Rekata Studio

Bulan Februari identik dengan Valentine yang jatuh setiap tanggal 14. Cokelat, bunga, dan hadiah romantis lainnya sudah ramai dijual. Para pasangan banyak yang merencanakan untuk makan malam romantis di hari tersebut.

Buat kamu yang jomlo, jangan sedih! Ada novel-novel romantis yang bisa bikin kamu baper. Sampai dijadikan film, lho! Ini dia rekomendasi novel romantisnya.

1. Bridgerton Series - Julia Quinn
Pernah mendengar serial Netflix dengan judul yang sama? Serial tersebut adalah adaptasi salah satu novel Bridgerton karya Julia Quinn berjudul The Duke and I. Novel ini berkisah tentang keluarga aristokrat London pada era Regency saat musim perjodohan tiba pada abad ke-19.

Baca juga: Perbedaan Jalan Cerita Bridgerton di Serial Televisi dan Novel

Novel beraliran historical romance ini berfokus pada kisah hidup Daphne Bridgerton, putri sulung keluarga bangsawan Bridgerton, dalam perjalanan mencari cinta sejati. Saat itu, perjodohan antara perempuan dan laki-laki sangat kompetitif.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Daphne bertemu dengan Simon Basset yang merupakan Duke of Hastings, seorang pemuda bangsawan yang berkomitmen tidak akan pernah terlibat dalam ikatan pernikahan. Meski memiliki pandangan yang berbeda, mereka tertarik pada satu sama lain.

Kisah ini mengandung nilai-nilai kekeluargaan juga isu-isu yang saat itu melanda Inggris, seperti edukasi seks, pelecehan seksual, dan kentalnya patriarki. Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Kamu bisa mengikuti perjalanan Daphne dengan membaca 9 serial novel Bridgerton di sini.

Novel romantis pilihan Gramedia.Rekata Studio Novel romantis pilihan Gramedia.

2. New York Series - Ilana Tan
Setelah sukses dengan Seasons Series, Ilana Tan kembali lewat serial lainnya bertajuk New York Series.

Penulis asal Indonesia ini telah menyelesaikan 3 judul untuk serial ini, yaitu Sunshine Becomes You (2012), In a Blue Moon (2015), dan yang baru saja rilis di akhir tahun 2020 dengan judul The Star and I. Novel Sunshine Becomes You sendiri telah diadaptasi menjadi film.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.