Aturan Memakai Jaket Kulit untuk Tampil Lebih Keren

Kompas.com - 22/02/2021, 09:31 WIB
Ilustrasi jaket kulit shutterstockIlustrasi jaket kulit
|
Editor Wisnubrata

 

KOMPAS.com - Jaket kulit awalnya berfungsi sebagai jaket penerbang yang dipakai pilot dan awak militer di awal era 1900-an.

Kepopuleran jaket kulit mulai terlihat di kalangan sipil, terutama di saat aktor Marlon Brando mengenakan jaket kulit di film The Wild One garapan tahun 1953.

Di tahun 1955, James Dean juga mengenakan jaket motor kulit, yang menguatkan kesan pemeran "Rebel Without A Cause" itu sebagai pemberontak.

Lalu memasuki era pertengahan 70an, para personel Sex Pistols dan Ramones memakai jaket kulit sebagai identitas mereka saat manggung.

Akhirnya jaket kulit makin populer, dan saat ini sudah menjadi item fesyen yang lekat dengan kehidupan sehari-hari pria.

Memadukan jaket kulit dengan item fesyen lain sejatinya relatif mudah. Namun, kamu perlu mengetahui cara padu padan yang tepat, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

1. Jaket kulit dengan motif dan pola

Ilustrasi jaket kulitshutterstock Ilustrasi jaket kulit
Bila dahulu kebanyakan jaket kulit berwajah polos, sekarang beberapa orang memadukannya dengan bordiran, sulaman, kancing, motif, dan pola sehingga menghasilkan jaket yang baru.

Jaket kulit yang "ramai" bisa memiliki motif bunga yang digambar dengan tangan, atau logo atau emblem militer emas yang dijahit.

Detail seperti itu umumnya terlihat di area lengan dan dada jaket, dan teritama di punggung, sehingga menghasilkan siluet tato yang seolah-olah menempel di tubuh.

Halaman:


Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X