Kompas.com - 23/02/2021, 18:05 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton dan ketiga putra-putrinya yakni, Pangeran Louis, Puteri Charlotte dan Pangeran George. Hasil tangkap layar BBC NewsPangeran William dan Kate Middleton dan ketiga putra-putrinya yakni, Pangeran Louis, Puteri Charlotte dan Pangeran George.

KOMPAS.com - Tidak sedikit orangtua yang kewalahan mengurus anak di rumah selama pandemi. Rupanya, hal ini juga yang dirasakan Kate Middleton.

Sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris yang hidup serba mudah karena memiliki banyak staf, ia menyimpulkan jika mengasuh anak selama pandemi adalah hal yang melelahkan.

Dalam program diskusi panel virtual yang disiarkan akun Instagram @kensingtonroyal, tampak Duchess of Cambridge berbicara kepada orang tua lain terkait tantangan mengasuh anak selama pandemi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Duke and Duchess of Cambridge (@kensingtonroyal)


Selama program diskusi tersebut, Kate mengungkap jika dia merasa kewalahan harus mendampingi ketiga anaknya, yaitu George, Charlotte, dan Louis.

Baca juga: Sama seperti Para Ibu, Kate Middleton Juga Alami 4 Masalah Ini

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya pikir sebagai orangtua Anda memiliki elemen sehari-hari sebagai orangtua," kata Kate.

"Tetapi saya rasa selama lockdown kita harus mengambil peran tambahan yang bisa jadi orang lain di komunitas kita, atau dalam hidup kita, mungkin akan mendukung dan membantu kita."

Kate juga menceritakan bagaimana dia mulai memotong rambut anak-anaknya sekaligus berperan menjadi pengajar atau guru.

"Saya menjadi penata rambut di masa lockdown, sangat mengerikan bagi anak-anak saya melihat ibunya memotong rambut," sebut dia.

"Kami harus menjadi seorang guru, dan saya pikir secara pribadi, saya merasa ditarik ke berbagai arah dan mencoba yang terbaik, tetapi akhirnya saya merasa lelah."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X