Kompas.com - 02/03/2021, 13:51 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Kini semakin banyak pria yang berminat merawat wajah untuk mendapatkan kulit yang segar dan sehat. Namun banyak yang masih bingung tahapan dan produk yang harus dipakai.

Ada tahapan skin care dasar yang sebaiknya diterapkan sebelum menggunakan berbagai produk yang lebih rumit.

Produk perawatan wajah bagi pria kini semakin banyak di pasaran. Tak sebatas sabun muka eperti dulu, kini ada banyak pelembab dan toner yang khusus ditujukan untuk laki-laki. Meski minatnya juga semakin tinggi, kebanyakan masih kebingungan soal jenis dan cara penggunaannya.

Memang pembahasan soal skin care bagi kaum adam belum seterbuka bagi wanita. Banyak pula yang masih malu jika harus bertanya langsung ke SPG di toko kosmetik. Daripada salah informasi dan malah coba-coba, berikut adalah tahapan dasar skin care yang cocok untuk pria.

Baca juga: Pria Juga Butuh Perawatan Kulit Wajah

Ilustrasi produk skin care.Shutterstock/Vichuschka Ilustrasi produk skin care.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

  • Membersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah salah satu langkah yang wajib dilakukan. Bukan hanya setelah beraktivitas di luar rumah, tahapan ini bahkan wajib hukumnya meskipun hanya berkegiatan di dalam rumah.

Proses pembersihan ini juga tidak hanya dilakukan sekali melainkan dua kali. Double cleanser is a must, terutama jika habis menggunakan tabir surya atau kosmetik.

Pertama dengan menggunakan produk pembersih seperti cleansing balm, micellar water maupun yang berbahan dasar minyak dan krim.

Kedua dengan sabun muka sebagai penutup. Ini untuk memastikan tidak ada lagi debu atau kotoran yang menempel.

Baca juga: Sudahkah Melakukan Double Cleansing dengan Benar?

Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Bagaimana caranya? Jika suatu produk tidak membuat wajah seperti ditarik atau kencang maka bisa dikatakan cocok.

Sebaiknya beli ukuran kecil atau sample size saja sebagai percobaan. Sekarang banyak produk yang menyediakan ukuran mini dengan harga yang juga lebih terjangkau.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X