Kompas.com - 04/03/2021, 17:45 WIB
Semesta dan Angan: Pilihan Karya dari Koleksi Museum MACAN.. DOK MUSEUM MACANSemesta dan Angan: Pilihan Karya dari Koleksi Museum MACAN..

KOMPAS.com - Setelah sempat tutup untuk publik akibat pandemi Covid-19, museum MACAN akan kembali dibuka untuk publik mulai Rabu (10/3/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan dan keamanan yang ketat.

Ini sejalan dengan pelonggaran pembatasan sosial dan surat keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

Meski akan dibuka dengan jumlah pengunjung terbatas, program edukasi seni daring juga akan terus disajikan dan dapat diakses pecinta seni melalui berbagai kanal digital.

Pembukaan kembali museum akan diisi dengan pengalaman fisik dan virtual, dari pameran baru yang berfokus pada seni kontemporer dari Asia Tenggara, pilihan karya dari koleksi Museum, hingga kegiatan pendidikan dan program bincang dan diskusi seni.

"Tim kami telah bekerja sangat keras untuk membuka kembali museum dan merancang program yang relevan untuk dinikmati penonton kami baik secara fisik maupun virtual."

"Saya yakin program yang solid dan perhatian penuh terhadap keselamatan pengunjung ini akan memungkinkan pemirsa kami dari seluruh Indonesia dan sekitarnya untuk menemukan seni dalam lingkungan yang aman namun tetap menyenangkan," ungkap Chairwoman Museum Macan Foundation, Fanessa Adikosesoemo melalui keterangan tertulis.

Baca juga: Kala Museum Jadi Tujuan Wisata Anak Muda...

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamu yang sudah merindukan sudut-sudut Instagrammable dari museum ini, inilah beberapa karya yang bisa dinikmati:

1. Stories Across Rising Lands

Pameran yang mengangkat seni kontemporer dari Asia Tenggara ini dikembangkan oleh Museum MACAN dengan dukungan ASEAN, ASEAN Foundation and ASEAN Korea Cooperation Fund.

Ada berbagai karya dari beragam media, termasuk video, instalasi, fotografi, lukisan, dan video dapat dinikmati di museum maupun di rumah, seperti melalui seri diskusi panel reguler dan tur virtual 3600.

Pameran ini berfokus pada kejadian sehari-hari dan narasi harian yang membentuk hubungan sosial dan budaya di suatu tempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.