Kompas.com - 22/03/2021, 13:33 WIB
Ilustrasi bercinta. PEXELS/ANDREA PIACQUADIOIlustrasi bercinta.

KOMPAS.com - Puncak kepuasan seksual alias orgasme menjadi hal yang dicari orang ketika berhubungan seksual. Ternyata bukan sekadar kenikmatannya saja mengapa orgasme layak ditunggu, tapi juga manfaatnya sebagai pereda nyeri.

Sebuah riset terbaru dari Universitas Durham menunjukkan bagaimana orgasme dapat secara efektif menyembuhkan migrain atau sakit kepala sebelah.

Penelitian Profesor Amanda Ellison menemukan, peningkatan serotonin di otak selama orgasme serupa dengan pengobatan. Ketika mencapai klimaks, bukan hanya gelombang kimia bahagia yang dilepaskan, tetapi juga gejala migrain ikut reda.

Berdasarkan penelitannya, orang yang menderita migrain memiliki kadar serotonin lebih rendah.

 

Orang-orang yang sama ini juga ternyata mendambakan seks 20 persen lebih banyak daripada mereka yang sakit kepalanya disebabkan oleh ketegangan.

Lantas, bagaimana dengan orang yang lajang? Untuk mendapatkan efek yang mirip dengan orgasme, kamu bisa mengkonsumsi cokelat dan minuman kafein. Tetapi, Ellison tetap merekomendasikan orgasme sebagai penawar terbaik untuk migrain. 

Baca juga: 7 Cara Ampuh Bikin Wanita Mudah Orgasme



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X