Kompas.com - 09/04/2021, 14:17 WIB
Ilustrasi kesepian LewisTsePuiLungIlustrasi kesepian
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Putus cinta memang menyakitkan. Saran untuk melupakan mantan lalu disampaikan oleh banyak orang. Namun nyatanya hal itu sulit direalisasikan.

Kita mudah saja menghapus semua foto mantan, membuang pesan teks, dan memblokirnya di media sosial. Tetapi bagian yang paling sulit adalah berhenti memikirkan dia.

Nah, agar lebih cepat menghilangkan dia dari pikiran, kita bisa melakukan 10 hal di bawah ini agar tak terus terbayang-bayang kenangan bersama dia:

1. Buatlah dirimu sibuk 

Salah satu cara terbaik untuk berhenti memikirkan seseorang adalah dengan mengalihkan energi untuk sesuatu yang baru atau berbeda.

“Melakukan sesuatu yang baru tidak hanya dapat mengalihkan perhatian, tetapi juga bisa mengungkapkan bakat yang terpendam,” kata Bianca Williams, penulis serial roman Sidelined.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita bisa menulis buku, mengembangkan aplikasi baru, atau memulai rencana bisnis baru. Kita juga bisa memulai hobi baru seperti berkebun, belajar musik yang akan imembuat kita lebih gembira dan percaya diri."

Baca juga: Mengapa Ada Keinginan Stalking Mantan Setelah Putus

2. Tetapkan beberapa batasan 

Meski terkadang sulit, namun setiap orang  sebenarnya bisa mengendalikan apa yang dipikirkan. 

Untuk itu, kita perlu memberikan batasan pada pikiran agar tidak terus memikirkan mantan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X